Sabtu, 05/09/2020, 21:29:24
Enam Atlet Panjat Dinding Brebes Ikuti Selekda Jawa Tengah
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Para atlet panjat dinding yang tergabung dalam Federasi Panjat Tebing Indonesia Kabupaten Brebes mengikuti seleksi daerah tingkat Provinsi Jateng. (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Sedikitnya 6 (enam) atlet panjat dinding yang tergabung dalam Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mengikuti seleksi daerah (selekda) tingkat Provinsi Jateng, di GOR Jatidiri Semarang, Sabtu dan Minggu 5-6 September 2020.

Enam atlet asal Kota Bawang yang terdiri dari 3 atlet pria dan 3 atlet wanita itu, dilepas Pembina FPTI Brebes, Haryanto dari halaman Stadion Karangbirahi Brebes, Sabtu sore 5 September 2020.

Pembina FPTI Brebes, Haryanto mengatakan, diharapkan para atlet yang dikirim tersebut dapat menunjukan semua kemampuannya sehingga bisa lolos seleksi. "Kami berharap ada atlet asal Brebes ini yang lolos seleksi," ujarnya yang juga anggota Fraksi PKB DPRD Brebes ini.

Dia mengaku prihatin atas kondisi sarana dan prasaranan latihan para atlet FPTI tersebut. Untuk itu, pihaknya akan terus mendorong agar sarana dan prasarana yang dimiliki FPTI bisa terpenuhi secara layak dan sesuai standar. Apalagi, para pengurus FPTI sangat semangat dalam mengenjot prestasi para atlet.

"Meski dengan sarana yang terbatas, ternyata atlet dan pelatih tetap semangat. Untuk itu, saya secara pribadi akan terus mendorong agar sarana dan prasarana latihan ini layak dan sesuai standar, " terangnya.

Sementara, Ketua Bidang Bimbingan Prestasi FPTI Brebes, Guntur berharap, mereka mampu lolos dalam seleksi tersebut dan bisa masuk ke Pesat Latihan Daerah (Pelatda) Jateng, yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasiona (PON) mendatang.

"Target kami tidak muluk-muluk, para atlet yang kami kirim ini bisa lolos seleksi sehingga bisa masuk Pelatda," ujarnya.

Menurut dia, selama pendemi virus corona (Covid-19) kegiatan para atlet memang vakum. Namun saat menghadapi selekda, mereka langsung digembleng latihan. Program latihan diterapkan dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Meski kami akui kondisi sarana dan prasarana latihan minim, tapi kami yakin atlet kami bisa lolos seleksi," tandasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita