Kamis, 03/09/2020, 17:39:54
Kasus Virus Corona di Paguyangan Melonjak Tajam
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Ilustrasi

PanturaNews (Brebes) - Kasus corona atau Covid-19 di Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah melonjak tajam. Berdasarkan data yang diperoleh Kamis 03 September 2020 ada 15 kasus baru yang terkonfirmasi positif.

Kepala BLUD UPT Puskesmas Paguyangan drg Rozikin ketika dikonfirmasi membenarkan penambahan jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut.

"Betul ada penambahan drastis kasus terkonfirmasi," katanya.

Menurutnya belasan kasus positif tersebut merupakan pasien Orang Dengan Risiko (ODR) yang dilakukan pengambilan sampel dahak dan uji Swab dan sebagian hasilnya telah keluar.

"Itu hasil tracking bagi ODR dengan uji swab langsung hasilnya telah keluar," ujarnya.

Dikatakan, untuk ODR di Kecamatan Paguyangan yang telah dilakukan pengambilan dahak dan uji Swab sekitar 70 orang. Puluhan ODR tersebut tersebar di semua desa yang ada di Kecamatan Paguyangan.

Semua ODR yang telah terkonfirmasi positif tersebut bersama keluarganya diminta untuk isolasi mandiri. Waktu isolasi selama 14 hari kedepan.

"Pasien semua diminta juga mengisolasi diri juga keluarganya," terang dia.

Puskesmas Paguyangan juga terus mengedukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Caranya dengan petugas menyambangi warga Kecamatan.

"Puskesmas terus melakukan edukasi dan memahamkan kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan," pungkas Rozikin.

Perlu diketahui berdasarkan data yang diperoleh www.corona.brebes.go.id/ hingga kini di Kecamatan Paguyangan ada 21 kasus Corona, yang terdiri 16 pasien isolasi mandiri dan lima pasien dinyatakan telah sembuh.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita