Kamis, 03/09/2020, 14:46:14
Kepergok Mencuri, Dua Maling Lintas Kota Bonyok Dimassa
LAPORAN JOHARI

Sebelum dikeler ke Polsek Dukuhturi dua maling yang bonyok dimassa dan barang bukti diamankan di Polsek Tegal Selatan. (Foto: Johari)

PanturaNews (Tegal) - Dua maling lintas kota, Obi (32) warga Jakarta dan Hengki (32) warga Garut, bonyok dimassa oleh warga  Dukuh Rawa, Desa-Kecamatan Dukuh Turi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis 03 September 2020  sekitar pukul 09.00 WIB.

Menurut Agus (35) warga RT 02/02 Dukuh Rawa, yang rumahnya disatroni kedua pelaku mengaku, kondisi rumah sepi karena ditinggal kerja. Sekitar pukul 09.00 WIB, ia pulang ke rumah karena ada keperluan, dia terkejut saat masuk rumahnya sudah terbuka dan di dalam ada 2 orang yang tidak kenal.

Spontas Agus langsung teriak maling, hal itu membuat kedua pelaku panik dan berusaha lari sambil mengacung-acungkan pisau. Sementara dua motor yang menunggu di depan rumah langsung kabur tancap gas.

"Saya teriaki maling, kedua pelaku panik dan mengancam saya pakai pisau sambil lari. Barang yang dicuri dompet berisi ATM, KTP dan uang Rp 350 ribu," kata Agus saat ditemui di Polsek Tegal Selatan, Kamis 03 September 2020.

Beruntung teriakan Agus, didengar oleh tetangga yang langsung mengejar keduanya. Sedangkan dua orang temannya dengan dua sepeda motor lolos karena langsung tancap gas melarikan diri.

"Di depan rumah ada dua temannya naik dua sepeda motor langsung kabur," ujar Agus.

Babinkamtibmas Kelurahan Tunon, Polsek Tegal Selatan mendapat info ada maling yang sedang dimassa, langsung meluncur ke lokasi kejadian dan berhasil mengamankan kedua pelaku.

Kapolsek Tegal Selatan, Kompol Juharno melalui Panit Reskrim, Iptu Pranoto membenarkan pihaknya mengamankan dua pelaku pencurian.

"Yang mengamankan memang anggota Babinkamtibmas Polsek Tegal Selatan, tapi karena lokasi kejadian di wilayah hukum Polsek Dukuhturi, langsung kami serahkan ke Polsek Dukuhturi," ujar Iptu Pranoto.

Menurut kedua pelaku, dalam aksinya 4 orang. Dua orang menunggu di sepeda motor dan 2 orang masuk rumah. "Dua teman saya kabur," kata Obi.

Obi mengaku, kelompoknya dari Jakarta dan menginap di Hotel Kencana Brebes. "Saya diajak teman kesini, baru tadi malam menginap dan diajak mencuri," kilahnya.

Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya, dua bilah golok, 2 bilah pisau, 5 dompet, tas hitam, perhiasan, Hp dan kabel charge dan masih banyak lagi.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita