Rabu, 02/09/2020, 14:05:23
Aksi Damai: Pedagang Eks Taman Poci Kota Tegal Tolak Penggusuran
LAPORAN JOHARI

Para pedagang eks Taman Poci yang tergabung dalam Orpeta menggelar aksi damai di jalan eks Taman Poci Kota Tegal. (Foto: Dokumen/Johari)

PanturaNews (Tegal) - Belasan pedagang kaki lima (PKL) eks Taman Poci yang tergabung dalam Orpeta, menggelar aksi damai di jalan eks Taman Poci, Kota Tegal, Jawa Tengah, Rabu 02 September 2020.

Dengan membawa spanduk yang bertuliskan, 'Kami Menolak Penggusuran', 'Tolak kebijakan yang menindas PKL', 'Anak-anak kami butuh makan' dan masih banyak lagi.

Ketua Orpeta, Edi Bongkar dalam orasinya mengatakan, menuntut kejelasan relokasi PKL, meminta kejelasan relokasi 19 pemilik kios sebelah utara lapangan PJKA yang digusur.

“Kami menagih janji Wali Kota Tegal, karena sesuai hasil rapat dengar pendapat (RDP) dengan DPRD bahwa PKL Orpeta akan direlokasi ke lahan samping RM Dewi, nyatanya hingga proyek dimulai belum ditempatkan, sehingga membuat PKL belum bisa berdagang,” tuntutnya.

Edi juga minta DPRD untuk bersikap atas hasil RDP terkait relokasi Orpeta. Serta menolak penertiban yang dilakukan Satpol PP, dengan alasan apapun sebelum ada kejelasan relokasi bagi PKL.

"Kami mendukung pembangunan, tapi kami juga butuh usaha untuk makan," tegas Edi Bongkar.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita