Senin, 31/08/2020, 22:49:51
Tujuh Kali Tanding Tanpa Kalah, Putra Cantrang FC Juara Piala Askot
LAPORAN JOHARI

Wali Kota Tegal Dedy Yon menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada pengurus Putra Cantrang FC

PanturaNews (Tegal) – Tujuh kali tanding tanpa kalah, akhirnya Putra Cantrang FC Tegalsari, juara sepak bola Piala Assosiasi PSSI Kota Tegal (Askot) 2020. Setelah dalam laga final melawan Bhayangkara FC dinyatakan menang Walkover (WO) di Stadion Yos Sudarso, Minggu 30 Agustus 2020.

Atas kemenangan itu Putra Cantrang FC berhak membawa pulang piala bergilir, piala tetap dan uang pembinaan seniai Rp 5 juta, yang diserahkan Wali Kota Tegal Dedy Yon di Peringgitan, Senin 31 Agustus 2020.

Wali Kota Tegal Dedy Yon, mengucapan selamat kepada juara dan terimakasih kepada panitia yang telah melaksanakan turnamen tersebut sampai selesai.  “Saya mengucapkan selamat, tentunya agar prestasi ini tetap bisa dipertahankan,” tutur Dedy Yon.

Pelatih Putra Cantrang FC, Eko Haryanto, menjelaskan proses awal, Putra Cantrang FC sudah melakukan persiapan sekitar lima bulan menjelang turnamen bergulir.

“Sebelum ada turnamen, kita memang sudah mempersiapkan sekitar lima bulan dengan mengambil beberapa pemain lokal, terutama yang berdomisili di Tegal Sari,” ungkap Pria yang akrab sapa Eko Jos.

Sebelumnya Ia melakukan penjaringan dari pemain lokal, dan sesuai aturan pemain lokal minimal 5 pemain, kemudian timnya melakukan penambahan pemain luar untuk menambah kekuatan timnya.

“Setelah kita melakukan penjaringan pemain lokal baru kita menambah untuk pemain luar kota,   sesuai dengan peraturan, pemain dalam kota manimal 5 pemain, jadi kita menambah pemain dari luar kota untuk menambah kekuatan tim kita,” Jelas Eko Jos.

Eko menjelaskan, selama kompetisi berlangsung, timnya sudah bermain sebanyak tujuh kali, dan selalu menang.

Pada babak penyisihan Putra Cantrang FC bertemu dengan  “Bahari Uzur” dan unggul 1-0. Permainan kedua melawan “Bayangkara FC” yang juga dimenangkan Putra Cantrang dengan skor 3-0. Sementara  pertandingan ketiga melawan “Persepas Pasar”, menang 5-1 dan di babak dua belas besar, mengalahkan pertama “the kid” menang, 3-0, dan diperempat final melawan “Lion”, menang 3-0 dan di semi final menang melawan “Bina Taruna Kaligangsa” menang dengan adu pinalti.

Sementara itu, pembina Putra Cantrang FC, H Riswanto menyampaikan bahwa pihaknya berangkat dari hobi sepak bola, dan kebetulan ada kesempatan dan momen baik, dan bisa mengikuti kompetisi piala PSSI Kota Tegal, dan bisa keluar sebagai juara.

Ia menyampaikan bahwa pihaknya juga ingin menggali bibit dari putra-putra nelayan Tegal Sari, dan Alhamdulillah ini merupakan langkah awal kita, dan barangkali kedepan kita ada kompetisi yang lebih baik lagi kita akan aktif ikut.

Riswanto menyampaikan, sebelumnya timnya sering mengikuti kompetisi yang diadakan di Kota Tegal, dengan nama yang berbeda, dan pihaknya menyampaikan kesiapannya apabila ditunjuk menjadi tim mewakili Kota tegal.

“Dari dulu memang animo masyarakat Kelurahan Tegal Sari terhadap sepak balo memang cukup besar, dengan dukungan yang luar biasa, bahkan sampai dukungan finansial, ia mengaku melakukan gotong royong, sehingga terbentuklah tim Putra Cantrang FC, dan menjadi juara,” pungkas Riswanto.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita