Minggu, 30/08/2020, 17:57:05
Esport, Cabang Olahraga Baru di Brebes yang Siap Bersaing
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Pertemuan pengurus Cabor Esport di Sekretariat Esport Kelurahan Gandasuli, Kecamatan Brebes. (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Esport baru saja diakui secara resmi oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Komite Olahraga Nasional KONI, sebagai cabang olahraga prestasi di Indonesia.

Di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, sendiri, Esport yang di Ketuai Andri Anom, SPd, sudah terbentuk dan tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) dari KONI Jawa Tengah.

"Alhamdulillah sembari menunggu SK turun dari KONI Jawa Tengah, kami Esport Kabupaten Brebes sudah seringkali mengadakan pertemuan internal untuk menyiapkan berbagai program kegiatan ke depannya," ujar Andri Anom, saat mengadakan pertemuan, di Sekretariat Esport Kelurahan Gandasuli, Kecamatan Brebes, Minggu 30 Agustus.

Menurut Andri, Esport sudah boming sejak gelaran Asian Games tahun lalu. Untuk itu, pihaknya akan menyiapkan program mencari bakat bertalenta dan berprestasi melalui ajang even.

Esport itu, lanjut Anom, yang dilihat adalah tingkat kemahiran game, kekompakan dan skill tim. Salah satunya seperti game Mobile Legend.

"Tentunya dalam mencari bakat nanti, kami akan  berusaha yang terbaik melalui ajang even. Kami juga sudah belajar dari UMUS Brebes dan UPS Tegal terkait even Esport," terang Anom di dampingi Pembinanya, Firmansyah dan Penasehatnya, Danang.

Ketua KONI Kabupaten Brebes, Ahmad Zaeni, mendukung adanya cabang olahraga baru seperti Esport yang baru terbentuk kepengurusannya.

"Semoga saja Esport Kabupaten Brebes ke depan bisa bersaing dengan daerah lain yang bisa membawa prestasi dan mengharumkan nama daerah," harapnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita