Minggu, 30/08/2020, 08:48:01
Seorang Kepala Desa di Brebes Terkonfirmasi Positif Covid-19
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Ilustrasi

PanturaNews (Brebes) - Salah seorang Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, LH dinyatakan terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Hal itu diketahui setelah keluarnya hasil uji swab di RSUD Brebes.

Demikian disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Brebes, Imam Budi Santoso, Sabtu 29 Agustus 2020.

Menurut Imam, yang bersangkutan saat ini sudah mendapatkan perawatan di RSUD Kabupaten Brebes. Sebelumnya, Kades Kalimati ini mengeluh demam dan sesak napas.

"Sebetulnya yang bersangkutan sudah sebulan yang lalu mengeluh sakit dan sembuh. Bahkan, seminggu terakhir ini dia demam batuk dan sesak napas sehingga dibawa ke RSUD Brebes, untuk dilakukan swab dan hasilnya positif," terang Imam

Imam menjelaskan, saat ini kades tersebut sudah mendapatkan perawatan dari tim medis di RSUD Brebes. Untuk pencegahan penularan, pihak puskesmas sudah melakukan tracking di kantor desa maupun orang yang kontak erat dengan pasien.

Sementara, Kepala Puskesmas Kalimati Amin Sugiarto menjelaskan, pihaknya sudah melalukan tracking jauh sebelum pasien dinyatakan positif Covid-19. Sedikitnya ada 15 aparatur desa yang sudah dilakukan uji swab.

"Untuk kondisi saat ini, Alhamdulillah pasien sudah dalam kondisi yang lebih baik," tandasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita