Sabtu, 29/08/2020, 14:44:10
Pantau Pasar, Dewi Aryani: Masih Banyak yang Tidak Pakai Masker
LAPORAN SL. GAHARU

Dewi Aryani saat memantau penerapan protokol kesehatan dan mengamati bahan makanan di pasar-pasar tradisionil. (Foto: Dok/Tim DeAr)

PanturaNews (Tegal) - Masih banyaknya pedagang maupun pembeli di pasar tradisionil yang mengabaikan protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker dan jaga jarak di masa pandemi Covid-19, perlu peningkatan sosialisasi dan pengawasan.

Hal itu terungkap saat Anggota Komisi 9 DPR RI, Dr. Hj. Dewi Aryani, Msi melakukan pemantauan ke beberapa pasar di Kabupaten Tegal dan Kota Tegal. Menurutnya, penerapan protokol kesehatan belum maksimal.

“Sosialisasi di lokasi keramaian harus di tingkatkan, dan patroli pengawasan oleh Satpol PP di dalam pasar-pasar untuk menertibkan para pedagang dan pembeli agar mematuhi protokol kesehatan,” ujar Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr, Sabtu 29 Agustus 2020.

Selain melakukan pemantauan pelaksanaan protokol kesehatan di Pasar Pagi Kota Tegal, Pasar Kemantran dan Pasar Banjaran Kabupaten Tegal, Dewi Aryani sekaligus melakukan pembelian beberapa barang bahan pangan.

“Bahan-bahan pangan ini saya amati apakah mengandung bahan berbahaya atau tidak,” tutur Dewi Aryani.  

Ditegaskan politisi PDI Perjuangan asal Dapil Jawa Tengah IX yang meliputi Kota/Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes ini, pengamatan bahan pangan setidaknya agar tetap terpantau apakah disiplin pedagang terhadap aturan BPOM tetap dilaksanakan atau tidak.

Usai melakukan pemantauan, Dewi Aryani menyampaikan akan memberikan sumbangan alat cuci tangan untuk pasar pasar yang belum ada fasilitas cuci tangan. Perlengkapan cuci tangan itu, akan dipasang di beberapa titik pasar-pasar yang strategis bagi pengunjung pasar.

“Saya akan bekerjasama dengan Kemenkes dan Dinas Kesehatan untuk membantu proses pemasangannya, agar titik yang di tentukan tepat sasaran sehingga akan mencegah penularan virus corona” ujarnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita