Jumat, 28/08/2020, 11:05:25
Forkompinca Sirampog Sambangi Pasar Sosialisasikan Perbup
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 64 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Forkompinca Sirampog Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Jumat 28 Agustus 2020 turun ke jalan menyambangi warga mensosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 64 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian COVID-19.

Plt Camat Sirampog, Lukman Hakim SH mengatakan, sosialisasi menyasar warga secara umum di tempat keramaian kawasan Pasar Sirampog. Sosialisasi untuk mengedukasi warga agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Kita lakukan edukasi agar warga patuh menerapkan protokol kesehatan terutama penggunaan masker," katanya.

Dikatakan, adanya Perbup Nomor 64 tersebut nantinya dapat dikenakan sangsi bagi yang melanggar. Sangsi akan diterapkan secara bertahap sesuai aturan, bisa sangsi sosial maupun denda.

"Sekarang baru sosialisasi, tetapi besok ketika ada razia akan diterapkan sangsi jika melanggar," ucap Lukman.

Kapolsek Sirampog, Iptu Tumiya yang juga terjun bersama tim Forkompinca tersebut mengajak masyarakat untuk mematuhi aturan protokol kesehatan. Kepatuhan masyarakat akan dapat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Sirampog.

"Kami ingatkan warga untuk selalu memakai masker demi menjaga dari penularan Covid-19," ujarnya.

Protokol kesehatan agar dipatuhi agar masyarakat tetap sehat dan aman dari penularan Covid-19. Pihaknya juga mendukung upaya penertiban dan penerapan protokol kesehatan dengan pemberian sangsi bagi yang melanggar.

“Kita sepakat untuk secara rutin dan berkala melakukan penertiban dalam rangka untuk mendisiplinkan masyarakat. Kami mohon dukungan kepada semua pihak, untuk ikut berpartisipasi dalam kaitan pemanfaatan masker, jaga jarak agar terhindar dari penyebaran virus,” tegas Tumiya.

Sosialisasi Perbup Nomor 64 di Wilayah Kecamatan Sirampog didukung pula oleh Danramil Sirampog, Kapten Mukhrodi yang ikut terjun bersama Forkompinca menyambangi warga di pasar Sirampog.

Tak ketinggalan pula Tim Penggerak PKK Kecamatan Sirampog yang terlibat langsung memberikan sosilasasi sambil membagikan masker secara gratis bagi warga.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita