Jumat, 28/08/2020, 00:17:03
Kejari Tegal Musnahkan Sejumlah Barang Bukti Hasil Kejahatan
LAPORAN JOHARI

Pemusnahaan Barang Bukti di Kejari Tegal

PanturaNews (Tegal) - Sejumlah barang bukti tindak pidana umum yang telah berkekuatan hokum tetap (inkrah) seperti Hp, narkotika, senjata tajam clurit hingga senapan angin dimusnahkan di Halaman  Kejaksaan Negeri (Kejari) Tegal, Kamis 27 Agustus 2020. Dihadiri Kasat Reskrim Polres Tegal Kota AKP Gineung, bagian hukum Pemkot Tegal, Budiyanto SH.  

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari)Tegal, Jasri Umar SH MH melalui Kasi Pengelolaan Barang bukti dan Barang rampasan Kautsar DN mengatakan, yang dimusnahkan itu merupakan dari 40 perkara yang telah berkekuatan hukum tetap.

“Pemusnahan barang bukti yang sudah sudah berkekuatan hukum tetap dalam tindak pidana umum, dari 40 kasus dengan terdakwa 40 orang, sejak Januari-Agustus 2020,” kata Kautsar DN.

Lebih lanjut menurutnya, barang bukti yang dimusnahkan antara lain dari kasus pencurian, narkotika, hingga kasus perlindungan anak, yang telah divonis dan berkekuatan hokum tetap. 

“Ada kurang lebih 40 perkara dengan 40 terdakwa. Dengan barang bukti di antaranya senjata tajam clurit, tembakau gorila, dan sabu-sabu, senapan angin dan lainnya, dengan caradibakar,” tandasnya.

 

 


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita