Selasa, 25/08/2020, 01:43:14
Pencuri Tas Berisi Uang Rp 16 juta, Akhirnya Diringkus Si Teko
LAPORAN JOHARI

AB pelaku pencurian tas (tengah) diapit penyidik

PanturaNews (Tegal) – Maling yang satu ini nyaris beruntung, pasalnya isi tas yang ia curi dari konsumen toko roti di mall Jalan Kol. Sugiono, Kota Tegal, berisi uang Rp 16 juta dan 2 buah HP. Alhasil uang curiannya itu dibelanjakan untuk modal usaha barang kelontong  seperti tisu, sampo, pewangi dan lainnya. Namun apes, ternyata di konter roti itu ada CCTV yang merekam semua wajah tamu toko, termasuk wajahnya. Sehingga  tim Resmob Sat Reskrim Kepolisian Tegal Kota (Si Teko) tidak kesulitan untuk meringkusnya.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari W melalui Kasat Reskrim AKP Gineung  Pratidina mengatakan, AB (35) warga Desa Karang Malang, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, diringkus tim Resmob Sat Reskrim Si Teko, Selasa 18 Agustus 2020, di rumah istrinya daerah Brebes. AB merupakan pelaku pencurian tas milik Farizal Aryanto (36) warga Kelurahana Kaligangsa Kota Tegal, Jawa Tengah, yang hilang di konter roti di Rita Mall, pada Senin, 13 Juli 2020sekitar pukul 18.30 WIB.

Menurut Gineung, di saat korban memesan roti, tasnya ia tinggal di tempat duduk tanpa ada yang menunggu. Usai memesan roti, korban kaget karena tasnya yang ia letakan di temapt duduk sudah raib. Ketika ditanya kepada pengunjung lainpun, bilang tidak tahu.

“Karena ada niat dan kesempatan, pelaku mengambil tas milik korban yang ditingal di tempat duduk tanpa ada yang jaga,” kata AKP Gienung.

Hasil penyelidikan selama satu bulan, akhirnya terungkap bahwa pelaku pencurian tas di konter roti adalah AB, warga Karang Malang, Ketanggungan, Brebes.

“Barang bukti yang berhasil diamankan, 2 buah HP miik korban, uang Rp 800 ribu, puluhan dus tissue, sampo, pewangi. Dari uang Rp 16 juta, menurut pengakuan Rp 6 juta untuk bayar hutang, Rp 8,5 juta dibelanjakan barang kelontong dan selebihnya untuk makan,” imbuh Gineung.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannyaa, kini pelaku meringkuk di ruang tahanan Mapolres dan dijerat pasal 362 KUHP.

  

    


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita