Jumat, 07/08/2020, 22:40:23
Papan Panjat Dinding di Bantaran Sungai Pemali Dihiasi Mural
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Karya mural di atas media multiplek papan panjat dinding di bantaran Sungai Pemali Desa Pebatan. (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Setelah sempat fakum akibat virus corona (covid-19) yang melanda dunia dan Indonesia. Tidak terkecuali di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dampak pandemi terjadi di berbagai sektor.

Kini, seniman mural Gus Bill kembali melakukan aktivasnya dengan berkarya mural jalanan. Yakni dengan membuat karya muralnya di atas media multiplek papan panjat dinding. Tepatnya di bantaran Sungai Pemali Desa Pebatan, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes.

Karya mural yang akan dibuat tersebut kerjasama dengan komunitas yang mengatasnamakan diri "Seduluran Ndas Mumet Brebes". Hal itu dilakukan sebagai bentuk sarana pelengkap olahraga Panjat Dinding. Tujuannya adalah untuk menampung minat bakat masyarakat setempat dan sekitarnya terhadap olahraga panjat dinding.

"Kami Seduluran ingin turut berkontribusi positif dan bermanfaat, untuk masyarakat atas lahan untuk panjat dinding yang telah disetujui oleh Kepala Desa Pebatan," ujar Kang Mas Gusti, Ketua Panitia Pembangunan Papan Panjat Seduluran Ndas Mumet, Jumat 8 Agustus 2020.

Menurutnya, hal itu dilakukan dengan niat tulus dan kebersamaan serta sumbangsih dari para donatur. "Terimakasih untuk para donatur, baik pribadi maupun instansi, yang telah ikut berpartisipasi," timpal Rien Handayanie, selaku Sekretaris merangkap Bendahara Panitia Pembangunan Seduluran Ndas Mumet Brebes.

Sementara itu, Seniman Mural Gus Bill, mengatakan pihaknya ikut berpartisipasi berkarya mural "Mata Hati", yang menjadi ciri khasnya itu, atas dasar sukarela.

"Saya ikut berpartisipasi dan berkontribusi membuat mural "Mata Hati" sebagai ciri khas karya mural saya ini dengan secara suka rela. Semoga saja bermanfaat untuk masyarakat setempat dan sekitarnya yang mencintai olahraga panjat dinding," pungkasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita