Jumat, 07/08/2020, 14:47:03
Hindari Kerumunan, Dewi Aryani: Lomba 17-an Baiknya Ditiadakan
LAPORAN SL. GAHARU

Anggota DPR RI Komisi 9 Fraksi PDI Perjuangan, Hj. DR. Dewi Aryani, M.Si. (Foto: Dok/Tim DeAr)

PanturaNews (Tegal) - Melonjaknya angka positif Covid-19 di Kota Tegal, Jawa Tengah, yang sebelumnya dinyatakan sebagai zona hijau, terjadi karena mobilitas masyarakat masih tinggi, kerumunan massa dan masihnya mengabaikan protokol kesehatan.

Hal itu dikatakan Anggota DPR RI Komisi 9, Hj. DR. Dewi Aryani, M.Si, menanggapi melonjaknya angka positif Covid di Kota Tegal, Jawa Tengah, Jumat 07 Agustus 2020 siang.

“Ini sangat berbahaya. Saya prihatin. Sebaiknya perayaan 17-an ditiadakan,” tegas Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Politisi PDI Perjuangan asal Dapil Jateng IX (Kota/Kab. Tegal, Kab. Brebes) ini, tegas meminta untuk meniadakan lomba-lomba dalam perayaan memperingati HUT Ke-75 RI baik tingkat kabupaten/kota, kecamatan, desa, dusun dan RW/RT.

“Saya sudah langsung memberikan pesan kepada kepala daerah terutama di Dapil Jateng IX, untuk meniadakan lomba-lomba 17-an,” ungkap Dewi Aryani.

Menurutnya, sebaiknya masyarakat berdoa di rumah masing-masing, atau sekelompok kecil dengan protokol kesehatan, berdoa untuk bangsa dan negara ini segera bebas virus corona dan penyakitnya.

“Kita berdoa saja bangsa dan negara ini segera bebas virus corona, dan bisa segera bangkit lagi menuju Indonesia Maju,” pintanya.

Ditambahkan Dewi Aryani, untuk daerah yang mengklaim sebagai zona hijau, justru peningkatan kewaspadaan diperlukan dan penerapan new normal harus benar-benar serius.

“Penerapan new normal harus dengan memperketat protokol kesehatan,” tandas Dewi Aryani.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita