Kamis, 06/08/2020, 23:11:27
Orang Tua Siswa SMP 10 Positif Covid, KBM Tatap Muka Dihentikan
LAPORAN JOHARI

PanturaNews (Tegal) - Kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di SMP 10 Tegal, di Jalan RA Kartini Kota Tegal, Jawa Tengah, terpaksa dihentikan menyusul adanya orang tua siswa yang terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu dikatakan Kepala Disdikbud Kota Tegal Ismail Fahmi , Kamis 06 Agustus 2020.

Menurutnya, Disdik mendapat informasi dari Dinas Kesehatan  yang menyebutkan ada salah satu orang tua siswa yang terkonfirmasi positif Covid-19. “Jadi untuk sementara kegiatan belajar seluruhnya dari rumah," kata Fahmi, melalui sambungan telepon, Kamis 06 Agustus 2020.

Fahmi mengaku tidak tahu asal mana orang tua siswa yang positif covid-19 tersebut. "Kalau soal data dan alamat orang tua ada di Dinas Kesehatan," kata Fahmi.

Diungkapkan, hingga kemarin siswa yang dimaksud masih mengikuti KBM tatap muka di sekolah. "Anaknya kemarin berangkat biasa tidak nenunjukan gejala apapun. Kebiajakannya jika di lingkungan sekolah ada yang terpapar, maka KBM kembali melalui daring," tandasanya.

Disampaikannya, sedikitnya ada 32 dari 36 sekolah jenjang SMP negeri dan swasta yang menggelar KBM gabungan tatap muka dan daring sejak 3 Agustus lalu. “Tentunya dengan berbagai syarat harus dipenuhi seperti  menjalankan protokol kesehatan yang ketat," ujar Fahmi.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita