Selasa, 04/08/2020, 16:23:07
Ribuan KK di Kecamatan Sirampog Terima BST Tahap II
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Wakil Bupati Brebes Jawa Tengah, Narjo SH MH secara simbolis menyerahkan bantuan sosial tunai Jaring Pengaman Sosial Ekonomi (JPSE) di Kecamatan Sirampog (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Wakil Bupati Brebes Jawa Tengah, Narjo SH MH secara simbolis menyerahkan bantuan sosial tunai Jaring Pengaman Sosial Ekonomi (JPSE) untuk 1.439 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Selasa 04 Agustus 2020. Bantuan yang bersumber dari APBD Brebes tersebut untuk membantu warga terdampak wabah virus corona atau Covid-19.

Narjo berharap bantuan sebesar Rp 200 ribu per bulan itu dapat dimanfaatkan oleh warga penerima dengan sebaik-baiknya. Bantuan uang tunai itu agar digunakan untuk membeli kebutuhan pokok, seperti beras, sayur-sayuran, telor, daging atau lainnya untuk kebutuhan konsumsi sehari-hari.

"Tolong gunakan bantuan itu yang sebaik-baiknya, belanjakan untuk kebutuhan pkok yang bergizi dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh," kata Narjo saat menyampaikan arahan pada acara penyerahan bantuan itu di Balai Desa Manggis.

Menurutnya, dalam situasi pandemi Corona sekarang ini semua orang harus lebih memperhatikan masalah kesehatan. Daya tahan tubuh harus diperkuat dengan makan yang sehat dan bergizi, sehingga tidak mudah terjangkit penyakit termasuk Covid-19 yang sedang mewabah ini.

"Pemerintah membantu warga terdampak Covid-19, maksudnya untuk digunakan secara baik, jadi jangan digunakan untuk yang tidak bermafaat," ujar Narjo.

Dia mengingatkan warga agar tetap hati-hati dengan wabah Covid-19, jangan menganggap remeh sehingga kurang-hati-hati. Protokol kesehatan hendaknya selalu dipatuhi, seperti memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan juga jaga jarak.

"Masker agar selalu dipakai, terapkan jaga jarak dan hindari kerumunan agar tidak mudah tertular Covid-19," pesan Narjo.

Jumlah penerima bantuan sosial tunai JPSE di Kecamatan Sirampog tahap dua ada 1.439 KK. Jumlah tersebut berkurang dari penyaluran tahap pertama. Pengurangan terjadi setelah ada verifikasi oleh pihak terkait dan ketentuan data tersebut ada Dinas Sosial Kabupaten Brebes.

"Akan kita kordinasikan adanya pengurangan jumlah penerima dari tahap pertama dengan tahap kedua ini, itu semua datanya ada di Dinas Sosial," pungkas Narjo.

Pencairan bantuan sosial tunai JPSE di Kecamatan Sirampog dimulai sejak Sabtu 01 Agustus 2020 secara bergilir di desa-desa oleh PT BPRS BKK Banjarharjo. Dijadwalkan pembagian sampai Rabu 05 Agustus 2020 besok.

 


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita