Jumat, 31/07/2020, 20:39:37
TBM Sakila Kerti, Bagikan Daging Kurban Plus Lontong
LAPORAN JOHARI

TBM Sakila Kerti, Daging kurban siap dibagikan

PanturaNews (Tegal) – Ada yang unik di acara pembagian daging kurban di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Sakila Kerti Terminal Bus Tegal. Pasalnya, pengelola TBM membagikan daging kurban kepada penerima plus lontong. Dengan harapan sepulang dari terminal, selain bawa daging juga bawa makanan meski hanya lontong, Jumat 31 Juli 2020.  

Pengelola TBM Sakile Kerti DR Yusqon MPd mengatakan, Idul Adha tahun ini 2020, TBM memotong lima  ekor kambing kurban, yang merupakan bantuan dari donatur. Daging hewan kurban itu dibagikan kepada siswa TBM yang semuanya warga terminal bus Tegal, pengasong dan pengemis.

“Hewan kurban dari donatur, pengelola TBM dipercaya memotong dan membagikan kepada orang tua PAUD, siswa kejar paket ABC, yang semuanya warga terminal,” ungkap Yusqon.

Menurutnya, hewan kurban itu dari para donatur yang tidak mau disebut namanya. Mereka titip hewan kurban, untuk disembelih dan dinikmati oleh para siswa TBM Sakila Kerti, yang semuanya warga kurang mampu.

“Alhamdulillah tahun ini memotong lima ekor kambing, sama seperti tahun lalu,” kaya DR Yusqon di terminal bus Tegal, Jumat 31 Juli 2020.

Yusqon berharap, hikmah yang diambil dari hari raya Idul Adha adalah untuk memberi pelajaran kepada manusia untuk rela berkorban dan memberi sedekah kepada sesama. “Saya juga mengajarkan kepada siswa, jika dapat rezeki berbagi kepada yang lain. Karena Insya Allah, rezekinya akan ditambah,” pungkasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita