Senin, 27/07/2020, 20:51:04
Reses Saat Pandemi, Prakosa Bagikan Ribuan Paket Bantuan
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Muhammad Prakosa ,enyerahkan paket bantuan untuk warga terdampak Covid-19 (Foto: Dok. Tim Panturanews) 

PanturaNews (Tegal) - Masa pandemi virus corona atau Covid-19, tak mengurungkan anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Muhammad Prakosa untuk menjaring aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya (Dapil) IX Jawa Tengah (Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal dan Kota Tegal).

Selain melakukan reses, Prakosa yang pernah menjabat Menteri Pertanian ini memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat. Ada 3000 paket bantuan yang disalurkan kepada warga terdampak Covid-19 yang tersebar di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Brebes dan Kabupaten Tegal serta Kota Tegal.

"Bantuan paket sembako targetnya hingga akhir bulan ini 3000 paket," ujar Prakosa, Senin 27 Juli 2020.

Menurutnya, masa reses saat ini berbeda dari sebelumnya. Saat ini dunia tengah melawan Covid-19 sehingga situasi sekarang warga lebih sering di rumah dari pada di luar rumah untuk menghindari penularan dan penyebaran Covid-19, sebagaimana  himbauan pemerintah dalam percepatan pencegahan Corona.

"Secara tidak langsung, kondisi  masyarakat saat ini sangat terdampak, khususnya masalah ekonomi," kata Prakosa yang duduk di Komisi II DPR RI ini.

Oleh karena itu, pihaknya terjun langsung ke lapangan dengan menyerahkan bantuan serta melakukan sosialisasi pencegahan Corona.  Pembagian paket sembako pun dilakukan dengan menerapkan "physical distancing" atau jaga jarak, sembari menerima aspirasi warga secara langsung.

"Harapan kami, dengan adanya bantuan tersebut dapat memenuhi kebutuhan warga yang terdampak COVID-19,” kata Prakosa.

Selain membagikan bantuan paket sembako pihaknya juga melakukan silaturahmi. Menurutnya meskipun dalam kondisi pandemi COVID-19 silaturahmi ini bagian dari tugas anggota DPR RI dalam rangka penyerapan aspirasi masyarakat.

“Protokol kesehatan tetap diterapkan, seperti physical distancing dan menggunakan masker dan juga cuci tangan,” katanya.

Ia menyebutkan di saat situasi pandemi Covid-19 untuk terus melakukan gotong- royong membantu masyarakat yang kesulitan di tengah pandemi.

“Bersama kita gotong-royong dan saling membantu agar wabah ini segera berakhir," pungkas Prakosa.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita