Minggu, 26/07/2020, 20:17:39
TBM Sekar Ananda, Berinovasi Membuat Jamu Anti Corona
LAPORAN JOHARI

Minum Jamu Anti Corona,karya TBM Sekar Ananda di Pulo Kodok

PanturaNews (Tegal) – Peringati Hari Anak Nasional (HAN) yang bertepatan juga HUT Taman Bacaan Masayarakat Sekar Ananda, ke-15 selain diisi lomba baca puisi dan lomba mewarnai juga meluncurkan jamu herbal anti corona, di obyek wisata Pulo Kodok, Kelurahan Panggung, Kota Tegal, JawaTengah, Minggu 26 Juli 2020.

Yuni Eti Utami selaku Pengelola TBM Sekar Ananda di Jalan Srigunting Nomor 43, mengatakan TBM Sekar Ananda berinovasi membuat jamu herbal anti Corona bekerjasama dengan pembuat jamu dari Banyumas. Jamu berbahan baku seratus persen dari rempah-rempah yang mudah dicari seperti jahe, laos, kunyit, kayu manis, temulawak, asam Jawa, gula merah, kapulaga, alang-alang dan rempah lainnya.

“Ini inovasi kami dari TBM Sekar Ananda, meracik jamu anti corona, tujuannya agar warga gemar minum jamu dan badan juga sehat serta terhindar dari virus covid-19,” kata Yuni Eti Utami.

Menurutnya, saat ini Kota Tegal sudah zona hijau. Untuk itu, Dia berharap warga Kota Tegal tidak terkena virus corona. Namun untuk mengantisipasi agar tidak tertular virus covid-19, silahkan minum jamu anti corona . “Sementara untuk kalangan sendiri, namun juga ada beberapa pemesan lewat online. Lebih baik mencegah daripada mengobati,” ujarnya.

Eti mengungkapkan, proses pembuatan jamu sangat mudah. Semua bahan ditumbuk, ditambahkan air lalu direbus hingga matang dn dimasukan ke dalam botol air mineral. Dengan minum jamu dapat meningkatkan daya tahan tubuh (Imun).

Ety berharap dimasa pandemi covid 19 ini, TBM yang dipimpinnya terus berkarya. “Kita melaksanakan kegiatan tetap sesuai protokol kesehatan. Mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak, memakai masker,” imbuhnya.

Perlu diketahui TBM Sekar Ananda peraih juara III tingkat provinsi Jawa Tengah kategori pengelola TBM. Acara dihadir istri wakil wali kota Diah Probondari M Jumadi dan duta baca Ratna Edy Suripno, serta Atmo Tan Sidik.   


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita