Minggu, 26/07/2020, 00:25:54
HAN, Cerianya Anak-anak Bermain, Bernyanyi, Menggambar di Pantai
LAPORAN JOHARI

PAUD PKBM Sakila Kerti Peringati Hari Anak Nasional di Pulo Kodok

PanturaNews (Tegal) – Peringati Hari Anak Nasional (HAN), cerianya anak-anak usia 3-6 yang kini duduk di Pendidikan Usia Dini (PAUD), ketika diajak bermain, menyanyi dan mewarnai gambar di Sekolah Laut di obyek wisata Pulo Kodok, Kelurahan Panggung, Kota Tegal, Jawa Tengah, Sabtu 25 Juli 2020. Dengan tema ‘Anak adalah kekayaan jiwa raganya Indonesia’. Tentunya tetap protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

 Menurut  Pengelola Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Sakila Kerti, DR Yusqon, selama pandemi covid-19, anak-anak tidak bisa masuk sekolah dandi rumah saja. Tentunya anak-anak juga merasa  jenuh dan kangen dengan guru serta teman-temannya. Untuk menghilangkan kejenuhan itu, anak-anak diajak ke Sekolah Laut, di obyek wisata Pulo Kodok. Tujuannya agar anak gembira karena bisa bertemu, bermain dan ber nyanyi bersama guru dan teman-temannya.

“Kegiatannya, membaca doa, bermain, bernyanyi dan lomba mewarnai. Anak-anak yang dibawa ke sini dari Paud Sakila Kerti di Terminal Bus Tegal, anaknya pedagang asongan dan TBM Sakila Kerti di Panggung,” kata Dr Yusqon.

Lebih lanjut menurut Yusqon, selama pandemic covid-19 adalah masa yang sangat menyedihkan bagi anak, karena tidak boleh keluar rumah dan mainpun dibatasi harus pakai masker. Maka, dengan adanya zona hijau, anak-anak dibawa ke sekolah laut di alam terbuka untuk mengingatkan kembali masa-masa di sekolah.  

“Harapannya tumbuh anak-anak yang cerdas, sehat dan kuat untuk Indonesia maju,” pungkasnya.

Acara juga dihadiri dua anggota DPRD, Eli Fariska dan Nur Fitriani, duta baca Ratna Edy Suripno, PKBM dan dari Disdik.         


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita