Jumat, 24/07/2020, 21:53:33
Kepada Menkes, Dewi Aryani Usulkan Pembangunan RS di Bojong
LAPORAN SL. GAHARU

Anggota DPR RI Komisi IX, Hj. DR. Dewi Aryani (kiri) menyampaikan beberapa aspirasi kepada Menkes Terawan (kanan), termasuk mengusulkan membangun rumah sakit di Kecamatan Bojong. (Foto: Dok/Tim Dear)

PanturaNews (Tegal) - Anggota DPR RI Komisi IX, Hj. DR. Dewi Aryani, M.Si mengusulkan pembangunan rumah sakit (RS) di daerah atas yaitu di Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal kepada Menteri Kesehatan (Menkes), dr. Terawan Agus Putranto.

Usulan itu disampaikan Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr ini, pada kesempatan kunjungan kerja Menkes ke RSUD Soeselo Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Jumat 24 Juli 2020.

“Saya mengusulkan untuk membangun satu rumah sakit di daerah atas yaitu di Kecamatan Bojong,” ungkap Dewi Aryani.

Pada kunjungan kerja ini, Menkes Terawan didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Tengah, Yulianto Prabowo, Anggota DPR RI Komisi IX, Dewi Aryani, Kepala Dinkes Kabupaten Tegal, Hendadi Setiadji dan jajaran lainnya.

“Berkaitan dengan kasus TBC yang cukup tinggi di Kabupaten Tegal, saya juga mengusulkan untuk membuat satu gedung khusus yang diprioritaskan untuk menangani pasien TBC,” ujar Dewi Aryani.

Dikatakan politisi PDI Perjuangan asal Dapil Jawa Tengah IX (Kota/Kab. Tegal, Kab. Brebes) ini, pada kunjungan kali ini Terawan tidak hanya fokus terhadap penanganan Covid-19 di rumah sakit yang didatangi, tapi juga membahas hal lain seperti kasus Stunting yang tinggi, kematian ibu dan anak serta TBC.

“Pak Terawan merespon dengan baik aspirasi yang saya sampaikan. Mudah-mudahan dalam prosesnya nanti bisa terealisasi dalam jangka waktu satu atau dua tahun,” tutur Dewi Aryani.

Selain itu, Dewi Aryani juga mengusulkan untuk revitalisasi RSUD di Kabupaten Brebes dan Tegal, termasuk penambahan dokter spesialis agar pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita