Kamis, 23/07/2020, 23:42:14
Akan Dieksekusi, Pedagang Pasar Sore Diminta Segera Kosongkan Kios
LAPORAN JOHARI

Pasar Sore

PanturaNews (Tegal) - Pedagang Pasar Sore di Jalan Letjend Suprapto, Kelurahan Tegalsari,  Kota Tegal diminta segera mengosongkan kiosnya. Pasalnya, Pemkot Tegal akan melakukan pengamanan asset (eksekusi), Senin 27 Juli 2020 mendatang.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, mengatakan Pasar Sore dibangun oleh investor  PT. Sinar Permai sebanyak 23 kios yang dimiliki oleh 11 pedagang.  Persoalan Pasar Sore seharusnya selesai pada 2012, namun terhalang proses hukum. Sebelum eksen, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tegal, sebagai pengacara Negara  Pemkot Tegal, menggelar sosialisasi kepada pihak investor dan 11 pedagang yang menempati 23 kios, Kamis 23 Juli 2020.

"Tadi saya minta Kepada para pedagang untuk beritikad baik melakukan pengosongan 23 kios yang mereka tempati, secara mandiri," kata Dedy Yon.

Menurutnya, Pemkot Tegal memberi batas waktu hingga, Minggu (26/7) mendatang. Karena keesokan paginya, Senin (27/7), akan dilakukan pengamanan aset Pasar Sore.

"Saya beri waktu, Jumat –Minggu, pedagang untuk mengosongkan kiosnya, karena hari senin akan dilakukan pengamanan asset oleh gabungan aparat penegak hukum,," jelasnya.

Diungkapkan Dedy Yon, sejak tahun 2012-2020, Pemkot Tegal tidak mendapatkan uang sewa, sehingga kerugian negera selama 8 tahun, mencapai Rp 1,7 Miliar.

"Nanti setelah kios dikosongkan, jika ada pedagang yang mau menyewa lagi tentunya kami prioritaskan asalkan lunasi dulu kerugian yang selama 8 tahun. Kita berharap diselesaikan dari pada nanti berproses pada hokum, " tandasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita