Rabu, 22/07/2020, 01:57:50
Direnovasi, Pos Polisi Maya Bakal Menjadi Cantik dan Modern
LAPORAN JOHARI

Peletakan batu pertama renovasi Pos Polisi Maya

PanturaNews (Tegal) – Untuk meningkatkan Kamtibmas dan Kamtibcatlantas, di wilayah hukum Polres Tegal Kota, keberadaan Pos Polisi Maya di simpang Maya perlu direnovasi, mengingat posisinya sangat strategis dan sering dikunjungi pejabat Polri.

Dengan menggandeng perusahaan teh, Pos Polisi Maya di simpang Maya, akan direnovasi total dengan desain baru yang minimalis, modern dan cantik. Hal itu dikatakan Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo didampingi Kasat Lantas AKP Bakti Kautsar Ali saat peletakan batu pertama renovasi Pos Polisi Maya, di simpang Maya, Jalan Mayjend Sutoyo, Kota Tegal, Jawa Tengah, Selasa 21 Juli 2020.

Menurutnya, pembangunan Pos Polisi Maya menggunakan kontruksi Bondek agar lebih cepat pekerjaannya dan lebih ringan, namun hasilnya maksimal. Pos Polisi Maya ini sudah terkenal bahkan sering dikunjungi pejabat Polri saat arus mudik.

“Nanti bangunan lama dirobohkan semua, desiannya diganti  yang minimalis, modern dan cantik. Dindingnya juga dikeramik agar awet dan mudah pemeliharaannya,” kata Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo.

Lebih lanjut kata Kapolres, nantinya fungsi Pos Polisi Maya akan ditingkatkan, tidak hanya sebagai pos penjagaan personil Satlantas namun juga sebagai sarana edukasi tertib lalu lintas bagi masyarakat.

“Bukan hanya sebagai pos polisi lalulintas, namun bisa untuk tempat edukasi tertib berlalulintas bagi masyarakat. Masyarakat bisa tanya apa saja terkait lalulintas,” ujar Rita.

Pos Polisi Maya tidak semata-mata mendirikan bangunan baru, namun juga untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat mengingat lokasinya yang sangat strategis di jalur utama pantura.

“Kalau namanya tetap Pos Maya, kan sudah terkenal dengan nama Pos Maya,” ujarnya.

Disinggung soal sumber anggaran, Kapolres mengatakan seluruh anggaran bantuan dari perusahaan  teh 2 tang, tanpa menyebutkan nilai anggarannya.

“Pihak perusahaan teh sudah lama keinginannya untuk memberikan support pembangunan Pos Maya ini, namun baru kali ini baru terlaksana. Pembangunannya  tetap satu lantai, mengingat di atas banyak kabel listrik,” pungkasnya.

Pelaksana pembangunan, Agus mengatakan pembangunan Pos Polisi Maya, seluas 5x19 meter atau 95 meter persegi. “Kalau besaran anggaran saya tidak tahu, itu urusan bos. Saya tahu luasnya saja yaitu 5x19 meter atau 95 meter persegi,” terang Agus.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita