Senin, 20/07/2020, 00:54:01
Ingat, Tanggal 23 Juli – 5 Agustus Satlantas Gelar Operasi Patuh
LAPORAN JOHARI

AKP Bakti Kautsar Ali

PanturaNews (Tegal)- Ingat ,mulai 23 Juli hingga 5 Agustus mendatang, Satuan lalulintas (Satlantas) se Indonesia akan menggelar Operasi Patuh Candi 2020. Tujuannya untuk menekan angka kecelakaan lalulintas (Laka lantas) dan menurunkan pelanggaran.  Hal itu dikatakan, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Tegal Kota AKP Bakti Kautsar Ali.

Menurutnya, dengan adanya Operasi Patuh diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan keselamatan saat berkendara.  “Dengan adanya Operasi Patuh, diharapkan Kamseltibcarlantas, zero laka lantas. Di tengah pandemi ini masyarakat diedukasi agar patuh dalam adaptasi kebiasaan baru atau era new normal. Petugas juga akan menegur pengendra yang tidak pakai masker, ” kata AKP Bakti Kuatsar Ali.

Lebih lanjut kata Bakti, selama pandemic covid-19, angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Kota Tegal menurun, namun kwantitasnya menaik. “Meski jumlah kasusnya turun, namun  jumlah korban jiwa meningkat, “ ujarnya.

Diungkapkan, dalam triwulan kedua di April, Mei, dan Juni terjadi 50 laka lantas atau menurun dibandingkan Januari, Februari, Maret sebanyak 69 laka lantas. Meski menurun, namun fatalitas di triwulan kedua meningkat,” kata Bakti, ditemui di ruang kerjanya di Mapolres Tegal Kota,

Sementara di triwulan kedua, tercatat ada tiga korban meninggal dunia dengan 63 lainnya mengalami luka ringan. “Sejak berakhirnya lockdown atau PSBB memang kasus cenderung kembali naik. Ada tiga korban meninggal dunia,” pungkasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita