Sabtu, 18/07/2020, 11:55:17
Marhaenis Kota Tegal Siap Kirim Utusan ke Kongres GPM Jateng
Laporan Tim PanturaNews

Ketua DPC GPM Kota Tegal, Budi Sutarno (duduk paling kanan) foto bersama pengurus lain usai rapat persiapan kongres. (Foto: Dok/David)

PanturaNews (Tegal) - Dalam rapat pembahasan persiapan Kongres Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM) Jawa Tengah (Jateng) di Semarang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GPM Kota Tegal siap mengirim utusan.

“Kami sudah siang mengirin utusan ke Kongres GPM Jateng di Semarang,” ujar Ketua DPC GPM Kota Tegal, Budi Sutarno, Sabtu 18 Juli 2020.

Sementara Sekrataris DPC GPM Kota Tegal, Donal David menambahkan, rapat pembahasan persiapan yang diselenggarakan di Hotel Karlita, Jumat 17 Juli 2020 kemarin, dilakukan bersama pengurus DPC GPM Kabupaten Tegal.  

“Kongres GPM Jawa Tengah di Semarang akan digelar dalam waktu dekat ini,” kata David.

Menurut Budi Sutarno, sebagai marhaenis sejati, dia bersama pengurus lainnya siap menghadiri, dan mensukseskan program kerja Kongres GPM Jawa Tengah di Semarang. Marhaenis harus selalu siap berjuang.

“Marhaenis adalah setiap orang yang berjuang bersama dan membela nasib kaum marhaen, serta mengangkat derajat dan martabatnya dari kondisi miskin, melarat menjadi makmur dan sejahtera lahir dan batin,” tutur Budi Sutarno.

Budi Sutarno yang juga Ketua LSM Pakem ini menegaskan, marhaenisme adalah keseluruhan ajaran Bung Karno, baik sebagai ideolog, politikus maupun negarawan. Baik yang tertulis maupun lisan, dan harus diterapkan sesuai dengan perkembangan zaman masa kini dan masa mendatang.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita