Rabu, 15/07/2020, 12:57:33
Keluarga Pasien Covid-19 di Bumiayu Terima Bantuan dari FKPPI
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Ketua FKPPI Rayon 08 Bumiayu, Dwi Hari Basuki bersama sejumlah pengurus lainnya serahkan bantuan sosial kepada keluarga pasien Covid-19 diBumiayu (Foto: Dok. Zaenal Muttaqin)

Pantura News (Brebes) - Keluarga pasien positif terpapar virus corona atau Covid-19 di Desa Bumiayu, Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mendapat bantuan sosial. Bantuan yang diserahkan pada Rabu 15 Juli 2020 ini dari Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI - Polri (FKPPI) Rayon O8 Bumiayu.

Ketua FKPPI Rayon 08 Bumiayu, Dwi Hari Basuki mengatakan, bantuan sosial yang dislaurkan tersebut merupakan kerjasama dengan Kodim 0713 dan Pengurus Cabang FKPPI Kabupaten Brebes.

“Melalui kegiatan ini, kami berupaya meningkatkan peran aktif untuk lebih peduli dan peka terhadap kondisi sosial yang terjadi di masyarakat,” katanya.

Menurutnya, melalui kegiatan tersebut, selain untuk meringankan beban bagi sien, juga bisa lebih meningkat kebersamaan diantara sesama keluarga besar FKPPI, juga membangun citra positif bagi organisasi.

"Ini bentuk kepedulian kami terhadap sesama, sekaligus meningkatkan kebersamaan para anggota," ucap Hari.

Bantuan sosial berupa beras 40 kg, telur 8 kg, sosis 3 toples, susu tiga dus dan 10 masker tersebut diserahkan oleh Ketua FKPPI Rayon 08 Bumiayu Dwi Hari Basuki kepada keluarga pasien yang diwakili oleh Aziz. Ikut menyaksikan Camat Bumiayu, Danramil, Kapolsek dan Kades Bumiayu serta warga setempat.

Hari berharap, bantuan yang disalurkan bisa membantu meringankan beban keluarga pasien positif corona yang menjalani karantina.

“Jangan dilihat dari nilainya, tetapi ini adalah bentuk kepedulian FKPPI kepada masyarakat," ujarnya.

Camat Bumiayu Eko Purwanto mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada keluarga besar FKPPI Bumiayu, yang memiliki kepedulian terhadap warganya.

"Saya mengapresiasi tinggi untuk keluarga besar FKPPI. Semoga dengan silaturahmi dan kebersamaan ini FKPPI Bumiayu tetap kompak,” ujarnya.

Diungkapkan, dari empat warga Kauman yang dinyatakan positif Covid-19, satu diantaranya telah dinyatakan sembuh.

"Jadi tersisa tiga orang yang masih menjalani isolasi di RSUD Bumiayu. Kondisi mereka sehat, mari kita berdoa untuk kesembuhan mereka," kata Eko.

Sementara Aziz, suami dari pasien positif corona, tidak bisa menyembunyikan rasa harunya melihat kepedulian FKPPI Bumiayu dan warga Dukuh Kauman.

"Terimakasih atas kepedulian FKPPI dan masyarakat yang terus mendukung kami, tidak mengucilkan kami. Terimakasih banyak," katanya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita