Senin, 13/07/2020, 23:22:23
SMA Negeri 2 Tegal, Gelar MPLS Tatap Muka Selama 2 Jam
LAPORAN JOHARI

MPLS SMA 2 Tegal, tatap muka hanya diisi 50 persen jumlah siswa kelas

PanturaNews (Tegal) – SMA Negeri 2 Tegal, menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk siswa baru (kelas X) secara tatap muka langsung, hanya 2 jam. MPLS digelar selama tiga hari, Senin hingga Rabu.

Kepala SMA 2 Tegal Sri Ningsih didampingi Waka Kesiswaan Okta Bagus mengatakan, 306 siswa baru, mengikuti kegiatan MPLS dibagi dalam tiga sesi. Pertama dimulai pukul 07.00-09.00 WIB. Kemudian 09.30-11.30 WIB. Selanjutnya terakhir dimulai pukul 12.30-14.30 WIB.

“Dalam satu sesi dibagi dalam 6 ruangan atau dari 3 rombongan belajar (rombel). Jadi satu rombel dibagi dua agar kapasitas ruangan diisi oleh setengahnya saja,” kata Sri, ditemui usai memberikan arahahan protokol kesehatan kepada siswa baru, Senin 13 Juli 2020.

Menurutnya, sejak dari gerbang masuk, siswa sudah dicek suhu tubuhnya, diminta cuci tangan, hingga wajib mengenakan masker. “Salah satu materi yang diberikan MPLS diantarnya mempersiapkan siswa baru dilatih teknik tentang pembelajaran daring. Meski waktu di SMP siswa sudah menggunakan daring, di sini akan dimaksimalkan,” ujar Sri.  

Lebih lanjut kata Sri, SMA Negeri 2 Tegal, jumlah total siswa ada 894 siswa, untuk menunjang pembelajaran daring, pihak sekolah akan memberikan subsidi kuota sebesar Rp. 100.000 dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Quota kita berikan jika dana BOS masih mencukupi. jika tidak ada ya siswa beli sendiri. Untuk itu kami minta dukungan dari orang tua, untuk membelikan quota kepada anaknya,” tandasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita