Sabtu, 11/07/2020, 09:01:08
Di Brebes KBM Ditunda, Pada 13 Juni Hanya Satu SMP yang Dibuka
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Brebes, Djoko Gunawan

PanturaNews (Brebes) - Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Djoko Gunawan menyebutkan, bahwa Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tingkat SMP di wilayahnya yang rencana akan diselenggarakan Senin 13 Juli 2020 mendatang ditunda.

“Ada sebanyak 13 SMP yang tersebar di 17 kecamatan di Kabupaten Brebes ditunda,” tegas Djoko Gunawan, Jumat 10 Juli 2020.

Keputusan penundaan KBM tingkat SMP, itu atas hasil rapat yang telah disepakati bersama. Hal itu mengingat, setelah adanya penambahan kasus virus Corona atau COVID-19 di Kabupaten Brebes.

Untuk diketahui, pasien positif COVID-19 di Brebes bertambah 6 orang menjadi 44 orang. Dua orang dari Kecamatan Paguyangan dan 4 orang dari Bumiayu. Namun demikian, hanya satu sekolah yang direkomendasikan sebagai percontohan, yakni SMP Negeri 2 Brebes.

"Hasil rapat Gugus Tugas disepakati untuk ditunda, kecuali SMP Negeri 2 Brebes sebagai percontohan. Ini karena masih ada penambahan jumlah pasien COVID-19," ujar Djoko Gunawan.

Meski begitu, pihaknya bakal melakukan evaluasi terhadap perkembangan kasus Corona di Brebes. Evaluasi ini dilakukan untuk menentukan apakah kegiatan belajar mengajar bisa kembali digelar di sekolah.

"Kita evaluasi dulu selama sepekan, nanti baru diputuskan apakah KBM bisa dimulai apa tidak," terang Djoko.

Sebelumnya, keputusan untuk membuka kembali SMP di 13 kecamatan itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) nomor 420/01618/ 2020 tentang Layanan Uji Coba Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka pada tahun 2020/2021 di masa pandemi COVID-19 di Brebes.

SE yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Brebes itu, menyebutkan kegiatan belajar mengajar di sekolah bakal dimulai pada 13 Juli 2020.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita