Selasa, 07/07/2020, 22:42:51
Alfin, Bocah Ndeso yang Sukses Menjadi Pengusaha Sablon
Laporan Tim PanturaNews

Alfin Fika Sahri bersama ibunya foto bersama usai wisuda di di Politeknik Harapan Bersama Tegal. (Foto: Dok/Pribadi)

PanturaNews (Brebes) - Ketika masih kerja di PT. Astra Daihatsu Motor pada tahun 2016, Alfin Fika Sahri sempat belajar teknik sablon. Setelah mendapatkan ilmu itu, ia pun punya keinginan membuka usaha sendiri.

“Siapa yang tak mau jadi pengusaha, siapa yang tak mau jadi orang kaya, siapa yang tak mau jadi orang sukses?” ucap Alfin Fika Sahri.

Pria yang akrab disapa Alfin ini, mulai berpikir untuk membuka usaha. Ia ingin menjadi pengusaha, dan tetap melanjutkan kuliah di Politeknik Harapan Bersama Tegal dengan biaya sendiri. Ayahnya sudah meninggal sejak ia masih sekolah di SMP.

“Pada tahun 2017, saya mantap membuka usaha sablon, dan saya beri nama Oregon Clothing Maker,” kata Alfin di rumahnya Desa Bulusari, Kecamatan Bulakamba, Kabulaten Brebes, Selasa 07 Juli 2020.

Pria kelahiran Februari 1996 ini menuturkan, kali pertama mula dapat orderan dari mahasiswa teknik mesin Universitas Negeri Semarang yang memesan 350 potong baju. Ternyata hasil kerjanya, bisa memuaskan pemesanya.

“Sejak itu orderan terus bertambah, hingga berjalan tiga tahun. Karena orderan terus meningkat, saya menambah peralatan sablon,” terang Alfin.

Kini, julukan bocah ndeso asal Brebes ini, sudah menjadi pengusaha sablon yang sukses. Karenanya, Alfin bergabung menjadi anggota Forum Pengusaha Muda Brebes (Yayasan Rumah Cinta Brebes).

“Bergabung di Forum Pengusaha Muda Brebes, menjadi banyak saudara, relasi dan jaringan bisnis. Harapan saya bisa mempekerjakan anak-anak muda Brebes yang masih menganggur, dan membinanya untuk jadi pengusaha di usia muda,” pungkas Alfin.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita