Sabtu, 04/07/2020, 18:03:34
Para Pengusaha Muda Siap Songsong Kawasan Industri Brebes
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Para anggota Forum Pengusaha Muda Brebes foto bersama usai pertemuan di Warung Kopi Peuteuy Desa Sindangheula, Kecamatan Banjarharjo. (Foto: Dok)

PanturaNews (Brebes) - Belasan anggota Forum Pengusaha Muda Brebes - Yayasan Rumah Cinta Brebes menggelar Kopdar di Warung Kopi Peuteuy Desa Sindangheula, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Sabtu 04 Juli 2020 siang.

“Kami siap dan akan bergerak menyambut keberadaan Kawasan Industri Brebes (KIB),” ujar Kordinator Jaringan Pengusaha Muda Brebes, Zakaria.

Menurut Zakaria, Kawasan Industri Brebes bisa lebih banyak memberdayakan pemuda pemudi Brebes yang masih pengangguran, dan membinanya menjadi pengusaha di usia muda.

Hadir dalam pertemuan di Warung Kopi Peuteuy itu, 12 pengusaha muda Banjarharjo diantaranya pengusaha Kopi Anteng, Nunu Nurdiana serta pengusaha muda korek api, Mulyanto yang akrab disapa Ipul.

Berdasarkan BPS (Bbadan Pusat Statistik), kata Zakaria, per Maret 2018 tingkat kemiskinan di Brebes yakni 17.17 persen atau sebanyak 309.170. Angka kemiskinan di Brebes berada di atas kemiskinan provinsi Jawa Tengah yaitu sebesar 11.32 persen, dan tingkat kemiskinan nasional 9.82 persen dari 35 kabupaten/kota se Jawa Tengah.

“Brebes menempati posisi ke 33 dari 35 kabupaten/kota. Karena itu, dengan adanya KIB ini, anak muda harus cepat mengambil peluang,” jelas Zakaria yang juga Ketua Karang Taruna Kreta Mandiri Banjarharjo.

Sementara Penggagas Forum Pengusaha Muda Brebes, Muhammad Munawir Lasiyono, tidak bisa hadir karena masih berada di Aceh. Namun dia menjelaskan bahwa Forum Pengusaha Muda Brebes ini bertujuan seperti;  Memunculkan, Membina, Pengusaha Muda Brebes.

Selain itu menjadikan Pemuda Pemudi Brebes yang berdaya, dan menjadi pengusaha muda Brebes yang tangguh, cerdas dan profesional. Menjadi Penggerak Perekonomian Brebes. Menjadikan Pemuda yang Produktif, Kreatif dan Inovatif. Ajang Silaturahmi Pengusaha Muda Brebes.

“Anggota Pengusaha Muda Brebes di 17 kecamatan dan 297 desa di Kabupaten Brebes, bisa saling tukar informasi dan sharing,” pungkasnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita