Kamis, 02/07/2020, 00:48:26
Lahir 01 Juli, 17 Warga Pemula Mendapatkan SIM Gratis
LAPORAN JOHARI

 17 pemohon SIM Gratis diberkan oleh Walikota didampingi Kapolres

PanturaNews (Tegal) – Usai upacara HUT Bhayangkara ke-74, Sebanyak 17 warga pemula yang sudah berusia 17 tahun dan lahir 01 Juli bertepatan HUT Bhayangkara, mendapatkan KTP dan SIM gratis dari Polres Tegal Kota bekerjasama dengan Disdukcapil Pemerintah Kota  (Pemkot) Tegal.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo didampingi Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, mengatakan pemberian SIM gratis itu memang program dari pusat dalam rangka HUT Bhayangkara, sedangkan KTP dari Pemkot Tegal.

Menurutnya meski  gratis, namun pemohon SIM juga harus memenuhi beberapa tahapan, seperti psikotes, tes kesehatan, ujian praktek dan ujian di layar monitor. Termasuk mempraktekan safety ridding, dengan beberapa rintangan yang dipandu anggota Satlantas.

“Untuk mendapatkan SIM gratis ,juga harus memenuhi prosedur dan tahapan yang ada seperti psikotes, cek kesehatan dan lulus ujian praktek dan ujian melalui layar monitor,” tegas Kapolres, Rabu 01 Juli 2020.

Selain mendapatkan SIM, warga pemula juga mendapatkan  KTP gratis dari Pemkot Tegal karena usianya sudah 17 tahun. “Pemberian SIM gratis merupakan bentuk sinergitas antara Polri dan Pemkot Tegal, yang selama ini sudah terjalin baik, kebetulan hari ini HUT Bhayangkara ke-74,” tandasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita