Minggu, 28/06/2020, 16:18:12
PDIP Brebes Datangi Polres. Indra: Usut Tuntas Pembakar Bendera
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Ratusan kader PDI Perjuangan melakukan aksi longmarch mendatangi Mapolres Brebes dan menyerahkan pernyataan sikap untuk mengusut tuntas kasus pembakaran bendera. (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mendesak kepada kepolisian untuk mengusut tuntas kasus pembakaran bendera partai berlambang moncong putih itu.

Hal itu ditegaskan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, H. Indra Kusuma, saat aksi longmarch mendatangi Mapolres Brebes bersama jajaran pengurus dan kader partainya, Minggu 28 Juni 2020 siang.

Aksi berjakan kaki tersebut dipimpin langsung Indra Kusuma. Tak hanya itu, para pengurus PDI Perjuangan itu juga nampak di antaranya Bupati Brebes Idza Priyanti, Muhammad Taufik (Ketua DPRD), Heri Pasaribu (Wakil Ketua DPC PDIP) dan sejumlah kader yang juga para wakil rakyat (DPRD).

Indra Kusuma menyampaikan enam poin aspirasi dan desakan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes. Yakni, meminta Kepolisian Republik Indonesia untuk segera menangkap dan memproses secara hukum yang berlaku, terhadap pelaku pembakaran bendera PDI Perjuangan yang terjadi pada Rabu 24 Juni 2020 di depan Gedung DPR MPR RI.

Indra Kusuma juga menegaskan kepada kepolisian, selain mendesak kasus pembakaran, juga untuk bisa menangkap pelaku pembakaran bendera partainya.

"Sekaligus mendesak kepada kepolisian untuk mengusut penyimpan dan pembuat bendera PKI," tegas Indra.

Menurut Indra, bahwa PDI Perjuangan akan selalu tetap menjaga NKRI dan persatuan kesatuan masyarakat. Bahkan, Pancasila akan tetap menjadi ideologi bangsa dan negara bagi PDI Perjuangan.

Selain itu, akan selalu tetap menjaga dan mengamalkan Pancasila. Siap membela NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

"Demikian pernyataan dan pernyataan sikap tegas ini saya sampaikan sebagai respon peristiwa politik belakangan ini. Semoga, Tuhan Yang Maha Esa meridhoi bangsa dan negara kita," pungkasnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Brebes, Heri Pasaribu menyampaikan sesuai arahan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, bahwa seluruh kader harus patuh hukum.

"Kami masih cukup bersabar, tapi tidak terima kalau bendera partai kami dibakar," tegas Heri Pasaribu.

Ditambahkan, satu bendera dibakar, sejuta bendera akan dikibarkan. Pelaku pembakaran akan dituntut sesuai jalur hukum yang berlaku. "Kami meminta Kapolres Brebes agar menyampaikan aspirasi yang telah disampaikan," pinta Heri.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita