Jumat, 26/06/2020, 07:39:58
Dari Zona Merah, Brebes Berubah Status Jadi Zona Kuning Covid-19
LAPORAN SL. GAHARU

Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Brebes, Djoko Gunawan

PanturaNews (Brebes) - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengeluarkan rilis bahwa status Kabupaten Brebes, yang sebelumnya zona merah, kini berubah menjadi zona kuning.

Hal itu disampaikan Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Brebes, Djoko Gunawan yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Brebes, Kamis 25 Juni 2020.

Menurut Djoko, dengan berubah statusnya menjadi zona kuning, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes saat ini tengah menyusun peraturan bupati (Perbup) guna menjalankan tatanan baru atau new normal.

"Ada enam indikator yang menjadikan Brebes saat ini zona kuning. Salah satunya, yaitu dapat mengendalikan jumlah kasus positif COVID-19," ujar Djoko yang juga Sekda Brebes ini.

Bahkan, kata Djoko, saat ini sudah ada 5.000 warga lebih yang melakukan rapid test dalam upaya pengendalian COVID-19. Terkait Perbup persiapan menuju new normal, lanjut Djoko,  saat ini masih dalam penyusunan.

“Semoga saja segera selesai dan bisa mengajukan new normal. Selanjutnya, untuk disosialisasikan ke masyarakat," tutur Djoko.

Menurut Djoko, Perbup tersebut bertujuan untuk mendisplinkan masyarakat.  Dimana, new normal bukan berarti dalam kondisi normal seperti dulu. Namun, tetap harus dengan protokoler kesehatan yang harus dilaksanakan.

"Termasuk masih diberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM)," pungkasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita