Kamis, 25/06/2020, 15:58:41
385 Warga Plompong Terima BLT-DD Tahap Dua
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Warga Desa Plompong Kecamatan Sirampog menerima penyaluran BLT-DD di Balai desa setempat (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Sebanyak 383 warga terdampak COVID-19 di Desa Plompong Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menerima bantuan sosial langsung tunai, Kamis 25 Juni 2020. Pencairan bantuan yang bersumber dari Dana Desa (DD) itu dilakukan di Balai Desa setempat.

Kepala Desa Plompong, Suyanto mengatakan, pencairan bantuan tunai langsung Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini merupakan tahap kedua untuk bulan Juni 2020, tahap pertama juga telah dicairkan pada bulan sebelumnya.

"Pencairan ini untuk yang tahap kedua, masing-masing penerima mendapatkan Rp 600 ribu," katanya.

Menurutnya, penerima BLT-DD tahap kedua sama dengan tahap pertama sebanyak 385 orang. Pencairan secara langsung kepada warga penerima di Balai Desa.

"Tidak ada perubahan penerima, semua yang menerima tahap pertama mendapat lagi pada tahap kedua ini," ujar Suyanto.

BLT-DD merupakan bantuan dari pemerintah untuk warga yang terdampak wabah COVID-19. Maksud dan tujuan pelaksanaan BLT-DD untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang nyata-nyat berpengaruh terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat.

"Penyerahan bantuan melibatkan semua perangkat desa untuk melayani warga dan sehingga selesai dalam satu hari," ucap Suyanto.

Sasaran BLT-DD adalah keluarga miskin yang yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kartu Pra Kerja.

"Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban warga terutama dalam masa pandemi Covid-19 dan dapat dipergunakan sebaik mungkin," harap Suyanto.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita