Kamis, 25/06/2020, 15:52:02
53 Peserta Ikuti Seleksi Tenaga Pendidik MBS Bumiayu
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Pimpinan Ranting Muhammadiyah Bumiayu, menggelar seleksi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan untuk Pontrenmu SMP SMA MBS Bumiayu (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Bumiayu, Cabang Bumiayu, Daerah Brebes, Jawa Tengah, pada Kamis 25 Juni 2020 menggelar seleksi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan untuk Pondok Pesantren Muhammadiyah (Pontrenmu) SMP SMA Muhammdiyah Boarding School (MBS) Bumiayu. Kegiatan seleksi yang dilaksanakan di gedung baru SMA MBS Bumiayu ini diikuti 53 peserta.

Ketua pelaksana seleksi Drs Sodikun Al-Azhari mengatakan, kegiatan seleksi dimaksudkan untuk mendapatkan yang terbaik di antara yang baik-baik. Melalui seleksi juga untuk dapat menempatkan tenaga di tempat atau posisi yang terbaik, sehingga nantinya dapat melaksanakan tugasnya sebagai pendidik atau tenaga kependidikan di Pontrenmu baik SMP maupun SMA secara baik pula.

"Seleksi ini dilakukan tujuannya untuk mendapatkan yang terbaik diantara peserta yang baik ini," katanya saat menyampaikan sambutan pembukaan.

Menurutnya, materi seleksi diantaranya meliputi tentang Islam dan Kemuhammadiyahan serta wawancara tugas pokok dan fungsi (tupoksi). Pontrenmu bertujuan melahirkan lulusan-lulusan yang berkualitas, memiliki ilmu pengetahaun agama yang baik dan juga pengetahuan umum yang cukup.

"Pendidikan di Pontrenmu ini sudah memiliki prestasi menjadi sekolah yang berprestasi di Kabupaten Brebes. Untuk dapat memajukan prestasi itu diperlukan tenaga pendidik yang berprestasi pula," ungkap Sodikun.

Koordinator panitia pelaksana seleksi, Masrukhi mengatakan, 53 peserta seleksi terdiri 38 peserta untuk mengisi kebutuhan pendidik dan tenaga kependidikan di SMP, SMA MBS Bumiayu dan 15 peserta untuk mengisi di Pontrenmu.

"Ada 53 peserta baik yang untuk SMP dan SMA sebanyak 38 pesesrta dan 15 untuk mengisi di pondok pesantrennya," katanya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita