Minggu, 21/06/2020, 12:51:00
Kundapil, Dewi Aryani Gelar Baksos dan Sidak Pasar Tradisional
LAPORAN SL. GAHARU

Dewi Aryani menyerahkan puluhan paket sembako untuk pengurus Depwan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal. (Foto: Dok/Tim DeAr)

PanturaNews (Tegal) - Dalam kunjungan ke daerah pemilihan (Kundapil) Jawa Tengah IX kali ini, Anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dr. Hj. Dewi Aryani, MSi kembali melaksanakan bakti sosial (Baksos) dan sidak ke beberapa pasar tradisional, 19-21 Juni 2020.

Baksos di laksanakan di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, bersama Departemen Wanita (Depwan) setempat. Sedangkan sidak dilakukan ke pasar Trayeman Slawi, pasar Banjaran, pasar Kemantran dan lainnya.

“Pasar tradisional belum maksimal menerapkan protokol kesehatan, baik bagi pedagang maupun pengunjung pasar,” ujar Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr, Minggu 21 Juni 2020.

Pada gelaran baksos yang di laksanakan di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Dewi Aryani menyerahkan puluhan paket sembako untuk pengurus Depwan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal. Paket sembako diantaranya berisi beras, mie, minyak goreng, biskuit dan telor ayam.

Menurutnya, saat ini masih banyak dijumpai masyarakat mengabaikan diri tidak menggunalam masker dalam kegiatannya. Karena itu, Dewi Aryani sidak ke pasar-pasar, sekaligus mengingatkan kepada pedagang maupun pengunjung, untuk patuh melakukan protokol kesehatan.

“Pemkab harus melakukan pemantauan dan penertiban, guna mencegah makin masifnya penyebaran virus Covid 19,” harap politisi PDI Perjuangan dari Dapil Jawa Tengah IX (Kota/Kab Tegal, Kab Brebes) ini.

Dewi Aryani mengingatkan, daerah jangan sampai seperti di DKI Jakarta. Karena saat ini pasar-pasar di DKI, justru menjadi cluster baru penyebaran Covid 19. Ratusan orang pedagang dinyatakan positif.

“Hal sepele kadang menjadi sumber masalah besar. Jadi masyarakat harus selalu hati-hati,” pintanya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita