Sabtu, 13/06/2020, 23:29:31
Peduli Covid19, Masyarakat Tegal di Bandung Bantu 250 Paket Sembako
LAPORAN JOHARI

Secara simbolis Pengurus Permata Bahari Bandung, serahakan sembako kepada wakil wali kota

PanturaNews (Tegal) - Persaudaraan Masyarakat Tegal (Permata) Bahari di Kota Bandung, membagikan 250 paket sembako kepada warga yang dampak pandemi virus covid-19, namun belum dapat bantuan baik dari Pemkot Tegal, provinsi ataupun pusat, di rumah dinas wakil wali kota, Jalan Kartini, Kota Tegal, Sabtu 13 Juni 2020.  

Ketua Umum Permata Bahari Prof Dr H Suwatno MSi yang diwakilkan kepada Sudiryo, mengatakan paket sembako terdiri dari beras, mie, telor, minyak goring, sabun dan garam. Bantuan diberikan langsung kepada warga yang terkena dampak Covid-19.[1]

“Jangan sampai ada yang sudah pernah menerima bantuan dari pemerintah, baik pemerintah pusat mapun daerah, kemudian menerima bantuan seperti ini. Kami mencoba untuk mencari warga penerima bantuan dengan upaya yang dilakukan oleh teman-teman yang ada di Tegal,” kata Sudiryo, Dosen STIMIK Maldira Bandung. 

Menurutunya, warga Tegal yang di Bandung merasa bangga, karena Kota Tegal menjadi sorotan nasional dan internasional dalam hal pencegahan covid-19. Kota Tegal pula yang menggagas lockdown di awal masa Pandemi, meski dianuiir oleh pusat menjadi PSBB, namun akhirnya berhasil menjadi zona hijau dan pertama yang menjalankan New Normal.

“Saya mengapresiasi prestasi Kota Tegal karena ada korelasi antara lockdown yang dilaksanakan dengan hasilnya sekarang,” ungkap kelahiran Balapulang Kabupaten Tegal itu.

Wakil Wali Kota Moh. Jumadi  atas nama Pemerintah Kota Tegal mengapresiasi apa yang dilakukan para anggota Permata Bahari yang merupakan persaudaraan masyarakat Tegal, baik Kota maupun Kabupaten Tegal yang pernah menimba ilmu di Bandung, Ibu Kota Provinsi Jawa Barat. 

“Pemerintah Kota Tegal mengapresiasi Permata Bahari yang sudah mau berbagi dengan saudara-saudaranya di Tegal,” ungkap Jumadi.

Jumadi berharap perantau-perantau yang sukses di Jakarta atau tempat lain, untuk turut berbagi. “Mari berbagi kepada yang saudara kita yang terdampak Pandemi Covid-19,” harap Jumadi.

 

[1][1]


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita