Kamis, 11/06/2020, 02:18:37
Antisipasi Terpapar Covid 19, 100 Personil Polisi Di-Rapid Tes
LAPORAN JOHARI

Waka Polres Kompol Joko Wicaksono jalani rapid tes

PanturaNews (Tegal) – Sebanyak 100 anggota Polres Tegal Kota, melakukan rapid tes. Hal itu untuk memastikan kondisi kesehatan anggota tetap sehat dan tidak terpapar virus covid 19. Rapid test dilaksanakan di halaman Mapolres Tegal Kota, Rabu 10 Juni 2020.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo, mengatakan rapid test dilaukan oleh 100 anggota termasuk Kapolres, Waka Polres, pejabat utama (PJU) dan Babinkamtibmas. Rapid tes dilakukan untuk memastikan kesehatan para anggotanya yang bertugas di garda depan dalam pengamanan terutama saat diketahui ada warga yang diduga terpapar virus covid 19.

 “Lihat saja, jika ada warga yang tergelatak  meninggal di jalan, sebelum tim medis datang polisi sudah mengamankankan lokasi.  Karena kita di garda depan, jadi harus dalam kondisi yang fit dan sehat juga, ” kata Rita.

Rita mengungkapkan, rapid test ini didukung oleh Dinas Kesehatan kota Tegal yang ikut mensuport alat rapid sebanyak 100 unit.

“Semula hanya 80 alat rapid tes yang ada, karena masih banyak anggota yang belum menjalani akhirnya kami minta tambahan 20 lagi ke Dinkes. Jadi kita terimakasih kepada Dinkes yang memberikan suport alat rapid test,” ujarnya.

Ia menambahkan, jika ada anggota yang terindikasi reaktif akan dilakukan rapid test ulang dua minggu kedepan serta akan dilakukan isolasi mandiri sampai kondisinya stabil.

“Doakan ya semuanya sehat agar bisa menjalankan tugas melayani masyarakat, ” pungkas Kapolres


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita