Rabu, 10/06/2020, 15:15:10
Komplotan Pencuri Sepeda Motor Dibekuk Polisi
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Dua tersangka pelaku pencurian sepeda motor (jongkok) dibekuk petugas kepolisian Polres Brebes (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Satreskrim Polres Brebes yang bekerjasama dengan Unit Reskrim Polsek Salem, berhasil menangkap dua pelaku pencurian dengan pemberatan (curat), Selasa 9 Juni 2020. Dua orang komplotan pencuri tersebut dibekuk di dua tempat berbeda.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto melalui Kasubag Humas Polres Brebes AKP Suraedi mengatakan, kedua pelaku yang berhasil diamankan yakni Heri Abudiana (31), warga Kecamatan Salem Kabupaten Brebes dan Aryana (39), warga Kecamatan Kuningan Kabupaten Kuningan.

“Keduanya ditangkap didua tempat yang berbeda. Heri Abudiana diamankan di kediamannya dan Aryana diamankan di Kuningan,” ujar Suraedi, Rabu 10 Juni 2020.

Dijelaskan, aksi pencurian tersebut terjadi di dalam garasi rumah milik H. Hanafi warga Desa Bentar Kecamatan Salem. Modus operandinya, para pelaku mengambil kendaraan yang sedang terparkir di garasi rumah dengan cara merusak kuncinya.

“Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih mencapai Rp10 juta,” terangnya.

Selain mengamankan kedua pelaku, kata dia, pihak kepolisian juga mengamankan sejumlah barang bukti.

Di antaranya, satu unit sepeda motor yang diduga digunakan untuk melancarkan aksinya dan uang tunai senilai Rp 2.250.000 serta satu pucuk senapan angin. 


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita