Jumat, 05/06/2020, 13:55:41
Positif Covid 19, Dokter Spesialis RSUD Kardinah Meninggal
Laporan Tim PanturaNews

llustrasi

PanturaNews (Slawi)  – Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal dr. Joko Wantoro meliris, pasien positif Covid 19 yang meninggal adalah seorang dokter spsialis di RSUD Kardinah Kota Tegal, Jawa tengah. Pasien meninggal dalam perjalanan dari Tegal ke Semarang. Dan sudah dimakamkan di kompleks pemakaman umum di Desa Pagiyanten pada Kamis (4/6) malam ini, pukul 21.00 WIB dengan prosedur  pemakaman jenazah Covid-19.

Menurut Joko, pasien Covid-19 berinisial EP (39) yang berprofesi sebagai dokter spesialis di RSUD Kardina, warga Desa Pesarean Kecamatan Adiwerna meninggal dunia saat akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pemerintah dr Kariadi Semarang. Dari hasil pemeriksaan medis  selain positif Covid 19 juga ditemukan adanya komorbid berupa penyakit jantung.

“Ya benar yang meninggal itu warga Kabupaten Tegal, profesinya sebagai doker spsialis di RSUD Kardinah Kota Tegal,” kata Joko.

Lebih lanjut dikatakan Joko, sebelumnya EP bersama ibunya, ST (57), ditetapkan sebagai pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di RSUD Kardinah Kota Tegal. Diduga, keduanya tertular virus Corona dari adik EP yang juga anak dari ST. Adapun adik dari EP yang merupakan warga Kota Semarang ini juga tengah dirawat di RSUD Kardinah sebagai pasien Covid-19.

Joko menegaskan, pasien ST sebelumnya tercatat sebagai warga Desa Pesarean Kecamatan Adiwerna tapi dianulir, diubah sesuai dengan alamat KTP dan lama tinggal atau tempat domisilinya di Kota Semarang. Hal ini disepakati bersama antara Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal dengan Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Dengan demikian, lanjut Joko, kasus kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Tegal bertambah menjadi empat orang. Adapun akumulasi kasus terkonfirmasi positif Covid-19 berkurang satu, menjadi 19 kasus karena alih pencatatan pasien ST sebagai warga Kota Semarang.

“Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tegal kini menjadi 19 orang, dengan rincian 12 orang sembuh, tiga dirawat di rumah sakit dan empat orang meninggal dunia,” pungkasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita