Kamis, 04/06/2020, 19:58:35
Tidak Berijin, Sejumlah Mini Market di Kota Tegal Akan Ditertibkan
LAPORAN JOHARI

Salah satu mini market di Kota Tegal

PanturaNews ( Tegal ) – Meski tidak berijin sedikitnya 8 dari 31 mini market di Kota Tegal, Jawa Tengah, tetap buka atau beroperasi. Hal itu dibenarkan, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Tegal, Joko Syukur Baharudin saat dikonfirmasi, Kamis 04 Juni 2020.

Menurut Joko Syukur, 8 mini market diantaranya 5 Indomart dan 3 Alfamart. Lima Indomart di Jl Perintis Kemerdekaan, Jl Sumbodro, Jl Sumurpanggang, Martoloyo dan Jl Merpati. Sedangkan yang 3 Alfamart di Jl Srigunting, Jl Mataram dan Jl Gajahmada.

“Ya benar mas, ada sekitar 8 mini market yang tak berijin,” ujar Joko Sungkur singkat.  

Joko menegaskan, dalam waktu dekat semua persoalan yang menyangkut perijinan Indomart dan Alfamart ini akan dilaporkan ke Walikota untuk ditindaklanjuti.

”Sore ini kami akan rapat, mini maket yang tak berijin akan kami usulkan untuk ditutup, namun setelah kami koordinasikan dengan OPD dan lapor ke pak Walikota, ” tegas Joko.

Hal itu juga dibenarkan, Kabid Perdagangan, Wineksi. menurutnya dari 5 Indomart yang belum berijin itu, satu diantaranya yang ada di jalan Sumbodro belum beroperasi, tapi 4 lainnya sudah beroperasi.

” Kalau yang Alfamart, yang di Jl Mataram itu sebelum terbit Perda sedangkan yang di Jl Sri Gunting dan Jl Gajahmada setelah terbit Perda dan kami memang belum pernah merekomendasikan, alasannya karena terganjal di kajian analisis sosial ekonomi,” jelas Wineksi.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita