Kamis, 04/06/2020, 15:27:28
Peduli COVID-19, Anggota DPR RI Beri Bantuan Sembako dan APD
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Bantuan ribuan paket sembako dan APD dari anggota DPR RI M Prakosa untuk masyarakat secara simbolis diserahkan (Foto: Dok. Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, DR Ir Muhammad Prakosa Ph Dn, menggunakan masa resesnya untuk kegiatan peduli COVID-19 di Kabupaten Brebes dan Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) IX Jateng (Kabupaten Brebes, Tegal dan Kota Tegal) ini memberikan bantuan ribuan paket sembako dan alat pelindung diri (APD) kepada beberapa elemen warga yang membutuhkan.

"Bantuan palet sembako kami berikan kepada warga yang sangat membutuhkan, terutama warga yang terdampak pandemi COVID-19 yang saat ini sedang berlangsung," ujarnya, Kamis 04 Juni 2020.

Bantuan ribuan paket sembako dan juga APD tersebut disalurkan sejak pertengahan Mei 2020 dan dilanjutkan setelah Lebaran hingga awal Juni 2020 ini. Ribuan paket sembako diberikan langsung pada masayarakat dari beberapa elemen di wilayah Kabupaten Brebes meliputi wilayah Kecamatan Paguyangan, Bantarkawung, Tonjong, Bumiayu. Bantuan juga dibagikan di Kabupaten Tegal meliputi Kecamatan Jatinegara, Diwerna dan lainnya.

"Bantuan disalurkan melalui kelompok masyarakat dan diteruskan pada warga," ucap Prakosa.

Bantuan APD juga diberikan kepada petugas kesehatan untuk membantu melindungi mereka saat melaksanakan tugasnya. Termasuk juga bantuan masker untuk warga masyarakat umum.

"Semua pihak agar waspada terhadap COVID-19. Tidak hanya petugas kesehatan, aparat pemerintah dan lainnya. Warga masyarakat juga harus taat pada aturan pemerintah," katanya.

Prakosa juga berpesan, agar protokol kesehatan seperti anjuran physical distancing atau jaga jarak, memakai masker dan cuci tengan pakai sabun agar dipatuhi demi memutus penyebaran COVID-19. Kedisiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan akan membantu mempercepat mengakhiri penyebaran COVID-19.

"Kuncinya ada pada kedisiplinan warga, jika protokol kesehatan itu benar-benar dipatuhi COVID-19 akan segera hilang," tandasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita