Rabu, 03/06/2020, 21:47:26
Brebes Raih Opini WTP, Heri Fitriansyah: Selamat Prestasinya
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Anggota DPRD Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Heri Fitriansyah

PanturaNews (Brebes) - Anggota DPRD Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Heri Fitriansyah, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes, atas prestasinya meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Disisi lain, banyak pihak yang bertanya, apanya yang hebat dari Opini WTP untuk Brebes? Terus selanjutnya manfaatnya apa bagi masyarakat Brebes?

"Bagi saya salut, karena sepanjang saya mengenal Pemkab Brebes baru kali ini berhasil meraih Opini WTP. Artinya Opini ini bukanlah hal yang mudah untuk diraih. Sudah berganti Bupati dan Wakil Bupati berapa kali, tapi baru di periode ke-2 Hj. Idza Priyanti dan Narjo bisa meraihnya," ujar Heri Fitriansyah, Rabu 3 Juni 2020.

Padahal, kata Heri, sudah di prioritaskan sejak beberapa tahun terakhir. Bahkan di tahun 2019 kemarin, Brebes satu-satunya kabupaten/kota se-Jawa Tengah yang belum WTP. Sehingga keberhasilan ditahun 2020 adalah bentuk evaluasi yang nyata.

Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ini, lanjut Heri, akan berdampak positif bagi pertumbuhan investasi kedepan. Dan dunia usaha harus percaya, bahwa Pemkab Brebes serius dalam mengelola dan melaporkan keuangannya meskipun dalam keadaan serba terbatas.

"Jika investasi tumbuh, maka secara otomatis ekonomi masyarakat tumbuh," tutur Heri yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Brebes ini.

Kepercayaan dari Pemerintah Pusat dan Provinsi, imbuh Heri, juga bertambah. Mengingat, sangat dimungkinkan bagi daerah yang mampu meraih Opini WTP berarti bisa menginventarisir dan mengelola aset daerahnya secara baik.

Atas keberhasilan Pemkab Brebes,  meraih Opini WTP ini merupakan hasil dari kerja tim bersama. Baik Sekda Brebes Djoko Gunawan beserta seluruh OPD terlibat, juga seluruh komponen utama Pengelola Keuangan Daerah.

Termasuk seluruh masyarakat yang menjadi bagian pembangunan juga terlibat. Tentunya keberhasilan kerja dari semua pihak di bawah pimpinan Bupati dan Wakil Bupati Brebes.

Jika pemerintah Kabupaten Brebes sudah mampu membuat laporan keuangan dengan baik dan disiplin, maka bisa dikatakan secara internal sudah bisa merencanakan dan mengelola keuangan dengan baik.

Muara selanjutnya dari pengelolaan keuangan adalah hasil pembangunannya yang fisik maupun non fisik harus difokuskan untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Brebes.

Pemerintah Kabupaten Brebes beserta seluruh jajarannya harus mengedepankan kinerja yang berdampak langsung ke masyarakat.

"Sekali lagi selamat atas prestasinya meraih Opini WTP dari BPK-RI perwakilan Jateng," tandasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita