Selasa, 02/06/2020, 15:33:23
Desa Mendala Gelar Pelantikan Kaur Umum dan Tata Usaha
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat Desa Mendala. Perang desa yang baru dilantik mendapatkan ucapan selamat (Foto: ZaenalMuttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Desa Mendala, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa, Selasa 02 Juni 2020. Arafah Mia Rizki Audy SE, dilantik sebagai Kepala Urusan Umum dan Tata Usaha.

Pelantikan dilakukan oleh Kepala Desa Mendala, Ali Murtdlo di aula Balai Desa setempat dengan disaksikan BPD dan Forkompinca Sirampog.

"Kekosongan perangkat Desa Mendala sekarang sudah terpenuhi dengan adanya pelantikan Kaur Umum dan Tata Usaha ini," kata Murtadlo dalam sambutannya.

Sebelumnya terjadi kekosongan perangkat, dan sesuai dengan aturan yang berlaku dilaksanakan penjaringan dan seleksi untuk mengisi kekosongan itu. Saat penjaringan pada Mei lalu ada lima warga yang mendaftar, kemudian saat seleksi diikuti oleh empat peserta.

"Satu peserta yang sempat mendaftar mundur dan seleksi diikuti empat peserta," ungkapnya.

Penjaringan perangkat dilaksanakan oleh panitia dan seleski dilakukan oleh tim independen. Hasilnya Arafah Mia Rizki Audy SE mendapatkan nilai tertinggi dan ditetapkan sebagai calon yang lulus.

"Ini hasil seleski dan nilainya tertinggi sehingga ditetapkan sebagai perangkat desa mengisi posisi Kaur Umum dan Tata Usaha," tutur Murtadlo.

Sekretaris Camat (Sekcam) Sirampog, Lukman Hakim SH berharap, agar pernagkat yang telah dilantik dapat menyesuaikan dan melaksanakan tugas-tugasny dengan baik.

"Ini merupakan kesempatan pada yang telah dilantik untuk membuktikan sebagai yang terbaik dengan melaksanakan tugas dangan sebaik-baiknya," ujarnya saat menyampaikan sambutan.

Dikatakan, perangkat desa dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat agar diniati ibadah dan ikhlas. Sehingga apa yang dilakukannya akan dapat menjadi kebaikan bagi semuanya.

"Niatnya harus ibadah dan ikhlas sehingga akan bernilai kebaikan," ucap Lukman.

Pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah jabatan dan penandatangan pakta integritas. Usai pengucapan sumpah dilakukan penandatanganan berkas pelantikan dan dilanjutkan ppemberian ucapan selamat.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita