Sabtu, 30/05/2020, 13:26:50
Brebes Akhirnya Raih Predikat WTP dari BPK, Idza: Alhamdulillah
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti di dampingi Sekda Brebes, Djoko Gunawan menyampaikan diraihnya WTP dari BPK. (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Setelah tujuh tahun lamanya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes, Jawa Tengah, akhirnya berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan.

Hal itu disampaikan Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti saat kegiatan video conference dengan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI perwakilan Jawa Tengah, di ruang rapat Sekda Pemkab Brebes, Jumat 29 Mei 2020.

Menurut Idza, dengan capaian meraih WTP, berkat dukungan bersama dan akan membuat motivasi bagi kinerja Pemkab Brebes dalam pengelolaan keuangan daerah.

" Alhamdulillah. Tentunya kami sangat berharap dengan capain memperoleh WTP ini, ke depan agar bisa dipertahankan," harap Idza yang di dampingi Sekda Brebes, Djoko Gunawan.

Pihaknya juga berharap dalam melaksanakan pengelolaan keuangan daerah, seluruh jajarannya akan mampu melakukan dengan transparan dan akuntabel. Dengan memperoleh WTP, kata Idza, Pemkab Brebes akan mendapat bonus anggaran dari Pemerintah Pusat.

"Mudah-mudahan bonus anggarannya bisa mencapai lebih dari Rp 50 Milyar. Mengingat untuk Kabupaten Boyolali saja yang luasnya dibawah Kabupaten Brebes bisa mencapai Rp 100 Milyar. Adapun bonus anggaran dari Pemerintah Pusat ini, akan digunakan untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Brebes sendiri," tandasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita