Jumat, 29/05/2020, 11:59:48
AKBP Rita Wulandari, Kapolres Tegal Kota Sambangi Tomas dan Toga
Laporan Tim PanturaNews

Foto bersama usai silaturahmi di rumah keluarga H Tambari Gustam. Dari Kiri: Yusuf Al Baihaqi, SH anggota DPRD Kota Tegal, Letkol Mar Ridwan, AKBP Rita Wulandari, Hj Carimah dan Tambari. (Foto: Dok/Pribadi)

PanturaNews (Tegal) - Hampir setiap rotasi jabatan Kapolres Tegal Kota, Jawa Tengah, selalu diikuti oleh kegiatan silaturohmi ke beberapa tokoh masyarakat maupun tokoh agama yang ada di Kota Tegal.

Baru-baru ini di lakukan oleh AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K., M.H beserta jajarannya. Kapolres Tegal Kota yang baru itu menggantikan AKBP Siti Rondhijah SSI. Sertijab dua Srikandi Polri itu, dilaksanakan di halaman Mapolres, Kamis 21 Mei 2020.

“Beliau melakukan anjangsana sambil memperkenalkan diri, seperti kula nuwun kepada warga Kota Tegal,” kata Kasat Intelkam Polres Tegal Kota, Iptu Suroyo, SH saat menyambangi kediaman H. Tambari Gustam – Hj. Carimah di Kelurahan Muarareja, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal.

Masih menurut Suroyo yang didampingi Kasat Binmas, AKP Didik, kegiatan sulaturohmi yang saat ini di lakukan berbarengan dengan momen hari raya Idul Fitri, sekaligus mengantarkan Bu Kapolres Tegal Kota yang baru.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Tegal Kota bersama Danlanal Tegal, Letkol Mar Ridwan, menyampaikan ijin kulonuwun sebagai adat orang Jawa. Bu AKBP Rita Wulandari Wibowo asli Semarang, sehingga mengerti bahasa kulonuwun yang intinya dalam acara anjangsana. Kapolres Tegal Kota ingin menyapa dan memperkenalkan diri kepada segenap Tokoh Agama (Toga) maupun Tokoh Masyarakat (Tomas).

Dalam perbincangan yang penuh keakraban, Kapolres Tegal Kota yang akrab disapa Bu Rita, menuturkan bahwa Kota Tegal yang terkenal dengan satenya akan meneruskan progam yang sudah di terapkan oleh Siti Rondhijah. Apalagi jalinan silaturohim ini adalah tradisi dari pejabat-pejabat sebelumnya.

“Barusan saya silaturohmi ke Habib Tohir, rencananya dari sini dilanjutkan ke kediaman ketua MUI Kota Tegal, KH Abu Chaer Annur,” tutur AKBP Rita Wulandari Wibowo.

Di sela-sela obrolan ringan antara Kapolres Tegal Kota dengan Hj Carimah, istri dari Tambari menyebutkan untuk bersama gairahkan giat ekonomi kerakyatan. Itu untuk penguatan ketahanan pangan, seperti bagaimana mengakses hasil olahan ikan, agar bisa menembus pasar luar kota.

Senada dengan Kapolres Tegal Kota, Letkol Mar Ridwan menyampaikan, untuk bersama ciptakan ikon Tegal Kota dengan ikan, jangan sate, buang jauh- jauh kata sate, di ganti dengan ikon Ikan.

“Kota Tegal dengan Jargon Kota Bahari, harus kita tonjolkan kebahariannya, jangan sate, biarlah popularitas sate milik Kabupaten Tegal. Kita punya ikan, kita bikin sate udang, bikin menu khas Tegal dengan olahan serba ikan," ujar Letkol Ridwan dengan semangat gaya marinirnya.

Dalam pertemuan yang di akhiri foto bersama di halaman kediaman Tambari, Kapolres Tegal Kota berpesan mohon kerjasama dalam menjaga Kota Tegal kondusifitasnya tetep terjamin.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita