Jumat, 22/05/2020, 23:07:47
PSBB di Kota Tegal Berakhir, Dilanjutkan Dengan PDBB
LAPORAN JOHARI

6 Unit Water Canon milik Polri semprotkan disinfektan di jalan protokol

PanturaNews (Tegal) – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tegal, Jawa Tengah berakhir, dilanjtkan dengan Penyemprotan Disinfektan Besar-besaran (PDBB)di  tempat umum, taman dan jalan protokol. Penutupan PSBB digelar di Lapangan Tegal Selatan, dengan apel bersama, ASN, TNI, Polri, Ormas dan tim medis, Jumat 22 Mei 2020.

PDBB melibatkan 6 unit water canon milik Polri dan 9 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabpate Brebes. Sedangkan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono didampingi Dandim dan Kapolres memantau dari atas menggunakan pesawat helikopter.     

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, mengatakan penerapan PSBB di Kota Tegal, dimulai pada 23 April 2020 hingga 23 Mei 2020. Penerapan PSBB dengan cara menutup 49 akses jalan masuk Kota Tegal menggunakan  movable concrete barrier (MBC) beton dan mematikan lampu penerangan jalan umum (PJU)dan larangan-larangan lainnya ternyata cukup efektif untuk menekan angka pasien positif covid-19.

 “Hasil penerapan PSBB selama 1 bulan, Kota Tegal yang semula 3 pasien positif covid19, akhirnya menjadi zero (nol) dengan keterangan 1 pasien meninggal dan 2 sembuh. Bahkan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Kota Tegal dinyatakan zona hijau,” kata Dedy Yon.

Sedangkan rencana pesta penutupan PSBB dengan pesta kembang api terpaksa dibatalkan karena tidak diijinkan oleh gubernur, cukup membunyikan sirine dan sujud syukur oleh wali kota dan Forkompinda. Dilanjtkan dengan pemberian penghargaan kepada tenaga medis dan relawan yang siang malam menangani pasien baik postif, PDP , ODP maupun  OTG.  

“Meski PSBB telah ditutup, masyarakat masih diwajibkan pakai masker dan melaksanakan protokol kesehatan,” tegas Dedy Yon.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita