Kamis, 21/05/2020, 07:08:52
Cegah Covid-19, KPU Brebes Sosialisi Penggunaan Masker
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

KPU Kabupaten Brebes turut aktif dalam sosialisasi upaya pencegahan penyebaran Covid-19 (Foto-Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, turut aktif dalam sosialisasi upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di daerahnya.

Selain sosialisasi, KPU setempat juga membagikan masker kepada masyarakat.

Ketua KPU Kabupaten Brebes Muamar Riza Pahlevi mengatakan, selain sosialisasi kepada lingkungan masyarakat, pihaknya juga sudah menginstruksikan kepada seluruh staf di lingkungan kantornya untuk memakai masker dan menjaga jarak.

“Kita juga praktek langsung dengan memakai masker dan menjaga jarak, serta rajin cuci tangan,” ujar Riza, Rabu 20 Mei 2020.

Sementara, Komisioner KPU Kabupaten Brebes, Sri Nurokhmi Susilowati menambahkan, meski Kabupaten Brebes menerapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) setelah ada warganya yang positif COVID-19, namun masih banyak di jumpai warga yang beraktifitas di luar rumah.

Apalagi saat ngabuburit. Bahkan, mereka tidak mematuhi protokol kesehatan untuk selalu mengenakan masker.

“Sosialisasi sekaligus pembagian masker kepada masyarakat Kabupaten Brebes ini, sesuai instruksi dan arahan dari KPU RI dan KPU Provinsi. Untuk itu, kita turut andil membantu dan menyosialisasikan pemakaian masker saat berkegiatan di luar,” katanya.

Pihaknya berharap, dengan sosialisasi dan pembagian masker tersebut bisa meningkatkan kesadaran masyarakat. Dengan demikian, penyebaran Corona bisa dikendalikan.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita