Minggu, 17/05/2020, 16:01:09
Lagi, Bareng Kader PDI-P Kota Tegal, Dewi Aryani Bagikan Bantuan
LAPORAN SL. GAHARU

Dewi Aryani bersama Ketua dan pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Tegal bergerak bersama melakukan aksi sosial dengan membagikan paket sembako dan lainnya. (Foto: Gaharu/Tim DeAr)

PanturaNews (Tegal) - Setelah membagikan ribuan paket sembako kepada warga terdampak virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Tegal, kemarin, kini Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PDI Perjuangan, Hj. DR. Dewi Aryani, M.Si turun lagi melakukan aksi peduli sosial di Kota Tegal, Jawa Tengah, Minggu 17 Mei 2020 siang.

Bersama anggota dan pengurus PDI Perjuangan Kota Tegal dan para relawan, Dewi Aryani langsung turun ke jalan memberikan bantuan. Bantuan diberikan kepada tukang becak, tukang parkir, supir angkot, ojek dan warga di wilayah sekitar Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Tegal.

“Paket sembako kami sebar kepada yang membutuhkan. Aksi peduli sosial ini kami laksanakan mulai 16 Mei hingga bulan Juni 2020 mendatang,” tutur Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H Edy Suripno mengatakan, dalam masa pandemi corona, kader-kader partai gotong-royong terjun ke masyarakat memberikan bantuan.

“Saat ini, masyarakat yang terdampak wabah virus corona sangat membutuhkan uluran tangan kita semua, termasuk partai politik,” ujar H Edy Suripno yang akrab disapa Uyip.

Sesuai instruksi DPP PDI Perjuangan, lanjut Uyip, bahwa seluruh kader PDI Perjuangan untuk bergerak bersama memberikan bantuan kepada masyarakat. “Dan hari ini, bersama Hj Dewi Aryani kita terus bergerak memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak,” ujarnya.

Ditambahkan Dewi Aryani, politisi PDI Perjuangan dari Dapil Jawa Tengah IX (Kota/Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes) ini, selama bulan April sampai Mei 2020 ini, telah dibagikan paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 tak kurang dari 15 ribu paket.

“Isi paket bervariasi diantaranya beras, mie instan, minyak goreng, teh, kopi, susu, masker, sabun, hand sanitizer hingga sabun mandi dan sabun cuci tangan,” jelas Doktor Administrasi Kebijakan Publik dan Bisnis Universitas Indonesia ini.

Selain itu, Dewi Aryani sebelumnya juga sudah memberikan sumbangan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju Hazmat, masker medis, hand sanitizer ke beberapa rumah sakit.

“Bantuan serupa untuk tenaga medis di rumah sakit, juga akan kembali saya berikan lagi ditambah dengan berbagai jenis obat-obatan, vitamin, kaca mata google, masker kain maupun masker medis dalam jumlah puluhan ribu,” ungkap Dewi Aryani.

Sebelumnya, kegiatan sosial Dewi Aryani  untuk penanggulangan dampak Covid 19, dilakukan dengan membagikan paket sembako dan biskuit balita dan ibu hamil serta lainnya untuk warga, 1 sampai 3 Mei 2020 lalu.

“Pembagian didistribusikan tim merata ke tiga daerah Dapil Jateng IX kepada warga yang sangat membutuhkan,” jelas Dewi Aryani.

Pada tahap pertama paket sembako yang dibagikan berjumlah 2500 paket dengan isi beras, indomie, minyak, masker dan lainnya. Sedangkan tahap ke 2 dan ke 3, rencana akan mendistribusikan lagi sebanyak 8000-9000 paket bantuan.

Setelah aksi sosial di DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Dewi Aryani menyambangi Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan, memberikan paket sembako dan bingkisan Hari Raya Idul Fitri 1441 H.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita