Minggu, 17/05/2020, 15:39:39
Peduli Dampak Covid-19, Kadin Brebes Bantu Paket Sembako
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Jajaran pengurus Kadin Brebes salurkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 (Foto: Dok. Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Peduli penanganan wabah virus corona atau Covid-19, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Cabang Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menyalurkan bantuan tahap dua berupa paket sembako pada warga yang terdampakdi Keacamatan Bantarkawung, Minggu 17 Mei 2020.

Pengurus Kadin Brebes, Azmi A Majid mengatakan, bantuan yang diserahkan di wilayah Bantarkawung merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya sebanyak 2000 paket sembako telah diserahkan warga tergdampak Covid-19 di wilayah Brebes bagian utara diserahkan oleh Ketua Kadin Brebes, H Indra Kusuma.

"Kali ini kami serahkan bantuan untuk wilayah selatan, khususnya Kecamatan Bantarkawung untuk warga yang terdampak wabah Covid-19," katanya.

Menurutnya, pembagian sembako dilakukan di Puskesmas Bantarkawung dan di kantor Desa Bantarkawung. Bantuan paket sembako dimaksudkan agar disalurkan kepada yang membutuhkan terutama yang terdampak langsung dengan adanya wabah Covid-19.

"Kita ingin meringankan masyarakat yang benar-benar terdampak oleh Covid-19," ujar Azmi.

Salah satu jajaran pengurus Kadin Brebes yang juga tokoh perempuan dari Brebes bagian selatan, Hj Tri Murdiningsih SPsi MPsi Psikolog, yang ikut serta terjun memberikan bantuan tersebut mengatakan, saat ini masyarakat menengah bawah sangat merasakan dampak dari wabah Covid-19. Efek dari pandemi ini telah menjadikan masyarakat terpuruk secara ekonomi.

"Daya beli masyarakat menjadi turun, karena penghasilannya juga menurun akibat merebaknya Covid-19," ungkapnya.

Kadin Brebes tergerak untuk turun dan membantu langsung masyarakat yang terpuruk. Harapannya akan meringankan beban masyarakat terutama dalam memenuhi kebutuhan ekonominya.

"Kami tergerak untuk membantu meringankan beban masyarakat yang secara ekonomi terpuruk dan daya belinya menurun,” kata Tri Murdiningsih yang juga anggota DPRD Brebes dari Fraksi PDIP ini.

Bantuan dari Kadin Brebes ini disambut baik oleh Kepala Desa Bantarkwung, M Rifa'i. Menurutnya, warganya akan sangat terbantu dalam memenuhi kebutuha ekonominya, terutama menjelang Lebaran ini.

"Bantuan sangat bermasnfaat dan kami sampaikan banyak terimakasih pada Kadin Brebes," katanya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita