Minggu, 17/05/2020, 14:59:35
HIPMI Peduli, Serahkan Bantuan Alat Cuci Tangan Inovasi Anggotanya
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Penyerahan bantuan alat cuci tangan dari BPC HIPMI Brebes, secara simbolis diterima Camat Bumiayu, Eko Purwanto. Alat cuci tangan tanpa menyenuth kran bantuan HPMI Brebes hasil inovasi anggotanya (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah ikut berpartipasi dalam menangani wabah virus Covid-19. Sikap tanggap itu ditunjukkan dengan memberikan bantuan alat cuci tangan.

Berbeda dengan lainnya, alat cuci tangan bantuan HIPMI ini dalam penggunaannya tanpa menyentuh kran dan sabun, tetapi dengan cara injak handel pakai kaki. Alat cuci tangan tersebut merupakan produk inovasi dari anggota HIPMI.

Bantuan alat cuci tangan untuk masayarakat di Kecamatan Bumiayu itu secara simbolis diserahkan kepada Camat Bumiayu, Eko Purwanto SP MSi, Minggu 17 Mei 2020 di depan Mapolsek Bumiayu.

Ketua HIPMI Peduli, Eko Teguh Priyanto mengatakan, bantuan alat cuci tangan sebagai bentuk kepedulian HIPMI Brebes kepada masyarakat dalam upaya mencegah penularan virus Covid-19.

"Di saat wabah ini kami peduli pada masyarakat dalam upaya mencegah penularan Covid-19," ujarnya.

Menurutnya, alat cuci tangan yang diserahkan merupakan hasl inovasi dari anggota HIPMI. Alat cuci tangan tersebut didesain khusus untuk benar-benar menjaga kesehatan terutama penyebaran virus Covid-19. Alat cuci tangan bantuan HIPMI dalam penggunaannya tanpa menggunakan sentuhan tangan baik mengalirkan air dan juga sabun.

"Jadi alat ini didesain lhusus untuk menjaga kesehatan masyarakat terutama penularan Covid-19, dalam penggunaannya tidak ada sentuhan tangan pada kran maupun tempat sabun, tapi cukup dengan menginjak pedal pakai kaki," terang Teguh.

Dikatakan, bantuan alat cuci tangan untuk masyarkat Bumiayu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HIPMI Peduli Covid-19. Di antaranya juga dibagikan masker dan lainnya.

"Ini bagian dari beberapa rangkaian kegiatan untuk membantu pencegehan wabah Covid-19," ucap Teguh.

Selanjutnya juga akan diserahkan bantuan serupa kepada Bupati Brebes, untuk beberapa lokasi lainnya.

"Nantinya diharapkan semua tempat terupatama keramaian dapat tersedia alat cuci tangan tersebut," ungkap Teguh.

Camat Bumiayu, Eko Supriyanto SP MSi saat menerima bantuan dari HIPMI tersebut menyampaikan, upaya pencegahan wabah Covid-19 terus dilakukan. Sosialisai kepada warga juga gencar terutama dalam penggunana masker dan prilakuk hidup sehat pada masyarakat.

"Sosialisasi dan edukasi pada masyarakat untuk hati-hati dan waspada Covid-19 gencar kami lakukan bersama Forkompinca," katanya.

Sebelumnya Bumiayu termasuk zona merah dengan adanya satu warga yang positif Covid-19. Tetapi kini talah kembali hijau sejak pasien tersebut dinyatakan sembuh dari Covid-19.

"Sekarang Bumiayu kembali hijau, pasien yang postif Covid-19 sudah dinyatakan sembuh," ungkap Eko.

Adanya bantuan dari HIPMI diharapkan akan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat dalam upaya menjaga kebersihan dan kesehatan sehingga tidak mudah terpapar Covid-19.

"Kami sangat berterima kasih semoga akan lebih bermanfaat dan meningkatkan kesehatan masyarakat Bumiayu.

Menyertai dalam kegiatan penyerahan bantuan alat cuci tangan siang itu, Ketua Umum HIPMI Brebes, Danang Komarus Zaman, senior BPC HIPMI Brebes, Azmi A Majid. Nampak pula Sekretaris Umum BPC HIPMI Brebes, Jefry Arsya Robbi, juga anggota lainnya yang di Bumiayu dia antaranya Andy Nurrizal serta lainnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita